Friday, March 11, 2011

Pray for Jepang

 Gempa berkekuatan 8,9 skala Richter telah terjadi di Jepang, Jumat (11/3/2011) siang, tercatat sebagai gempa terbesar sepanjang sejarah yang pernah terjadi di Negeri Sakura. Sepanjang catatan kegempaan di Jepang, belum pernah terjadi gempa kuat yang langsung disusul tsunami setinggi 10 meter .
Asap hitam juga membubung dari kawasan industri di daerah Yokohama Isogo. Terlihat perahu, mobil, truk, serta pesawat terbang hanyut disapu tsunami. Sebuah jembatan, lokasinya tidak diketahui, tampak runtuh ke dalam air.
Badan Survei Geologi AS (USGS) sebelumnya menyatakan bahwa gempa tersebut berkekuatan 7,9 SR dan berpusat di kedalaman 24,3 km sekitar 130 km sebelah timur Sendai di pulau utama Honshu. Namun, USGS kemudian menyatakan bahwa gempa berkekuatan 8,9 SR.

Pray for Jepang dengan semua keadaan yang terjadi saat ini. Jumlah korban sendiri juga masih simpang siur diperkirakan korban lebih dari 200 orang yang meninggal dunia.Korban yang ditemukan berada di pantai Sindai, dan Pulau Honshu. Sebagaian lainnya, seperti dikutip dari kantor berita Reuters, masih dinyatakan hilang.



Sebelumnya korban gempa dan tsunami di Jepang diperkirakan hanya sekitar 60 jiwa. Petugas keamanan setempat menemukan ratusan korban beradadi pantai-pantai tersebut.Selain korban jiwa, akibat gempa yang berpusat sekitar 375 kilometer dari Sendai sebelah utara Tokyo ini, Pemerintah Tokyo memerintahkan ribuan warga dekat pembangkit listrik kota Onahama, 170 mil dari timur laut Tokyo, mengevakuasi diri. Alasannya, ada masalah dengan sistem pendinginan pembangkit listrik. Meski tak ada radiasi, namun suhu dalam reaktor tetap panas meski sudah dimatikan.







Tsunami yang terjadi.

So mari kita berdo'a bersama-sama untuk para korban gempa dan tsunami yang berada di Jepang..
"PRAY FOR JEPANG"

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...