Sunday, October 10, 2010

Tips MakeUp wanita ber jilbab

Saat seseorang mengenakan kerudung, otomatis bagian wajah akan menjadi pusat perhatian. Karenanya Anda perlu berhati-hati memilih gaya riasan yang sesuai dengan pemilihan model kerudung. Dalam buku “Serasi” dan “Gaya Berkerudung” karangan Tini Sardadi dan Amy Wirabudi, dijelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh perempuan berkerudung dalam bermake up.
  • 1. Alis
Bagi mereka yang berkerudung, alis yang berantakan akan jauh lebih terlihat dibanding mereka yang tak berkerudung. Alis yang berantakan membuat muka terlihat kusam dan tidak segar. Gunakan pensil alis untuk menggambar bentuk alis, hindari membuat tato alis karena terkesan tidak alami. Berhati-hatilah memilih bentuk alis, jangan sampai memberi kesan wajah Anda sedih, heran, kaget atau marah.
  • 2. Pemilihan warna
Dalam melakukan pemilihan warna make up, hindarkan menonjolkan mata dan bibir sekaligus. Pilih salah satunya, mata atau bibir saja. Jika Anda memilih mata, maka pilih warna “nude” untuk bibir. Demikian pula sebaliknya, jika mata diberi warna “keras”, maka gunakan warna muda untuk mata. Saat Anda memakai kerudung berwarna gelap atau bermotif ramai, disarankan untuk memilih warna lembut dalam riasan mata. Sementara itu jika kerudung berwarna muda atau motifnya tidak terlalu ramai, maka Anda dapat memilih warna yang agak gelap untuk menampilkan keindahan mata.
  • 3. Shading dan highlight
Untuk make up, aplikasi shading dan highlight ikut menentukan baik atau tidaknya hasil akhir. Shading yang memberi efek gelap diaplikasikan untuk memberi efek cekung atau kecil.Jika bentuk wajah Anda segitiga, shading tetap perlu diberikan pada ujung dagu. Demikian pula jika bentuk muka Anda lonjong atau panjang. Untuk shading, gunakan alas bedak yang warnanya dua tingkat lebih gelap dari alas bedak Anda.

Sumber: www.klipingku.com

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...