Thursday, December 23, 2010

Daftar K-Drama (korean Drama) yang jadi favoritku tapi patut buat ditonton part I

Dach lama y rasanya aq gag nulis Blog...
kira2 udah duabulanan ini, jadi kangend end buanyak banget yang pingin ku tulis...
yupz dari bulan lalu mpe sekrang aq ngefans banget ma Korea DRama atoo yang sering disebut sebagai Kdrama..
Nah lhoo??bukannya udah lama too aq ngefansnya??hehhehehee..
Iah sich dach lama tapi rasanya kuq pingin buat resensi film Kdrama favoriteq yang layak juga buat dikonsumsi buat sapa aja yang sama2 maniak ma kdrama,setidaknya kloopun gag suka sapa tau dengan resensiq jadi ikutan suka..
hehheehehee...


Nah Ini Dia kita tampilnya 20 Kdrama favoritq yang patut untuk ditonton :


1. Play Full Kiss
Sapa yang gag kenal ma serial Kdrama satu ini..
Drama yang diadaptasi dari komik Jepang yang berjudul "Itazurana Kiss" ini berkisah tentang gadis bodoh bernama Oh Hani yang kepincut berat dengan cowok yang super jenius disekolah dia yang bernama  Baek Seung Jo..
Karena suatu keadaan akhirnya membuat mereka berdua hidup bareng dirumah keluarganya Baek Seung Jo..
Benernya nie cerita gag beda jauh sich dari fersi Jepangnya dengan judul First Kiss ma versi Taiwannya yang berjudul Ist Started with Kiss, tapi menurutq mw gimanapun versinya nie serial layak buat ditonon apalagi dengan kekonyolan si Oh Hani yang bikin kita kadang gag tahan..
Mungkin faktor dari pemeran Oh Hani si Jung So MIn dan si jutek yang super jenius Baek Seung Jo yang bisa diperankan apik ma si KIm Hyun Joong kali y bisa buat ni serial jadi menarik..
heheheheee...


2. Friends
Gag tau kenapa aq bisa nyantumi cerita ini sebagai serial favorit keduaku..
Tapi yang aq suka dari nie serial adalah ketulusan cinta antara si Tomoko yang diperankan oleh Kyoko Fukada dan JIfun yang diperankan sama Won Bin..
Serial yang digarap oleh dua negara ini Jepang dan Korea membuahkan hasil yang indah juga,gimana kedua tokoh disini saling berjuang untuk kisah cinta mereka agar dapat bersatu.. Padahal kloo dilihat dari latar sejarah antara Korea dan Jepang sempet terdapat konflik gtoo.. Tapi justru didalam perjuangan merekalah qt dapat belajar kalau cinta too patut buat diperjuangkan walaupun batas2an yang terjadi terkadang dapat membuat kendala,emm tapi tergantung qt masing2kan..
Tapi menurutq dari serial ini qt akan memperoleh banyak hikmah untuk lebih maju dan berani mengambil sikap..
SOTOI amat yach..??hheheheheee...

3. My Girlfriend is a Gumiho
Wahh cinta mati nie aq ma ceritanya yang komedi romantis..
Pa lagi pasangan Lee Seung Gi yang berperan sebagai Cha tae Woong dan si cantik Shin Min Ah yang jadi Gumihonya. Gumoho sebenarnya adalah mitos siluman rubah betina yang mempunyai sembilan ekor. Tapi karena disini bergenger komedi romantis makanya plot ceritanya juga dibuat se manis mungkin..
jadi gag ada too yang kesan bunuh2an disini.. yang ada kesan lucu-lucu dan romantis abizzz...

pa lagi kisahnya yang dijamin bikin gag bosen buat dilihatnya..
pasti dech bakalan buat kepincut ma akting Lee Seung Gi ma Shin Min Ah yang cucok dan manis banget disini...
Intinya gag nyesel dech buat ngeliyadnya..


4. Princess Hour (GOONG)
 Sapa sich yang gag kenal ma cerita satu ini,serial kdrama yang dibuat tahub 2006 ini terkenal sukses karena mencetak artis baru yang menduetkan si cantik Yeu Eun Hye dan si ganteng Joo Jii Hoon yang sam2 merupakn bintang baru pada masa itu...
Seting cerita yang berawal dari suatu kontrak perjodohan yang mulia kaisar dengan sahabatnya pada masa penjajahan terdahulu untuk menjodohkan kedua cucu mereka..
Nah dari situlah konflik antara Chae Kyung yang diperankan Yeu Eun Hye dan pangeran Lee Shin yang dimainkan oleh Joo Jii Hoon dimulai..
Cerita yang diadaptasi dari Komik korea berjudul Goong ini sangatlah lucu dan bagus,yang bergender juga komedi romantis..
Gag nyesel aq ngefans ma nie cerita...


5. Boys Before Flowers
Sapa yang kenal dengan serial kdrama yang jadi favorit dimana2 ini.. Dari besutan suatu komik Jepang dengan judul "Hanna Yori Dango/F4 (Flower Four)" ini telah dibuat dalam berbagai versi dan salah satunya versi Koreanya.
Versi pertama dibuat oleh Taiwan dengan tokoh Tao MIng She,Sancai, dan Hua Celainya,kemudian versi Jepangnya ada si Domiadji Tsukasa, Tsukusi, dan si HAnazawa Rui, dan yang aq tau ada versi China daratannya tapi aq gag tau siapa nama pemerannya..
Nah disini versi Koreanya yang diperankan oleh si cantik Goo Hye Sun sebagai Geum Djang Die dan bintang keren seperti Lee MIn Ho yang berperan sebagai Gu Jun Pyo, Kim Hyun Joong sebagai Ji Huu, Kim Sang Bum sebagai Yi Jung, dan si ganteng Kim Joon yang berperan sebagai Wo Bin..
bikin nie cerita muntebb dech buat ditonton karena kerennnn...


6. Presecutor Princess
Keren dan lucu jadi mengingatkanq pada cerita luar negri yang diperankan oleh reese Witherspoon dalam Legally blonde yang ce' girly abiz bisa jadi orang sukses..
Disini jaksa cantik Ma Hye Ri yang diperankan apik oleh Kim So Yeon berusaha untuk memecahkan kasus2 yang dia tangani bersama seorang pengacara keren bernama Seo In Woo yang diperankan apik oleh si ganteng Park Shi Hoo...
Dari sini mulailah kisah perpecahan kasus dan kisah cinta antara mereka berdua dimulai...
Sebagai seorang jaksa Ma Hye Ri dituntut untuk menjadi seseorang yang tidak manja lagi dan seenaknya sendiri. Pokonya gag nyesel dech kloo liyad nie cerita karena lucu dan keren banget dan sangat layak untuk ditonton,dijamin resensi ini gag akan membuat kalian rugi buat nonton nie kdrama.



7. Full House
Sapa sich yang gag kenal ma serial yang dimaenin ma si ganteng Rain ma si cantik song hye kyo ini..
yang pasti ngetrend amat ditahun 2004 pada masa itu...
hehehheheee...
cerita drama yang aq lupa mereka berdua berperan sebagai apa,yang pasti yang selalu q inget adalah si ganteng kak Min Yok. Hehheheeee...
Latar belakang dunia industri dimana song hye kyo sebagai Han Ji Eun baru pulang dari liburan yang ternyata rumahnya sama temennya dijual kepada si Li Yung Jay yang diperankan ma Rain yang saat itu sedang menjadi artis yang baru naik daun..
Karena gag mw too rumah diambil ma Yung Jay kerena Han Ji Eun merasa itu masih hak miliknya memaksa Yung Jay untuk tinggal bersama dalam rumah itu..
dari situ banyak terjadi hal kekonyolan yang gag terduga dech...
makanya diharapkan buat pada nonton yach bagi yang belum nonton,bagus kuq ceritanya,dijamin gag rugi..


8. He's Beautiful/You're Beatiful
Sapa yang gag tau ma serial kdrama satu ini dengan band yang terkenalnya A.N.Jell?wah payah too mpe gag kenal dengan pemain baru nai daun saat ini si cantik Prak Shin Ye yang berperan sebagai Go Min Nyeo yang kudu gantiin kakak kembarannya Go MIna karena tiba2 sakit dan menghilang gag jelas untuk bergabung dalam band A.N.Jell yang di leaderi oleh Hwang Tae Kyung yang diperankan oleh Jang Geun Seok dengan dua personil tambahan lainnya seperti Kang Shin Woo yang diperankan oleh Jung Yong Hwa dan si imut Jeremmy yang diperankan apik oleh Lee Hong Ki...
Kekonyolan terjadi dikarenakan Go MIna adalah wanita. Makanya gag nyesel kuq buat nonton nie cerita.


9. Endless Love (Autumn in My Heart)
Ini dia Auntum in My Heart atau yang lebih sering kita denger Endless Love. Kdrama yang booming di Indonesia pada tahun 2002 ini dan diputer distasiun tv swasta Indosiar ini mank pada saat itu sangatlah mengharu biru.
Jalan cerita yang memaparkan cinta antara kakak- adik bernama Yun Joon Suh yang diperankan oleh Song Sueng Hon dengan si adik yang ternyata bukan adik kandungnya yang bernama Eun Suh yang diperankan oleh si cantik Song Hye Kyo. Setelah 14 tahun bersama sebagai kakak adik mereka dipisahkan karena ternyata mereka bukanlah kakak berdik yang sebenarnya. Eun Suh mengikuti ibunya dan Joon Suh mengikuti keluarganya untuk pindah ke Seol. Setelah dewasa mereka dipertemukan kembali,kisah kdrama ini semakin keren karena dibumbui cinta segi tiga antara Eun Suh dengan teman Joon Suh yang bernama Hun Tae Suhk yang diperankan manis oleh Won Bin..
Kisah ini memang berakhir sad ending sich tapi tetep manis aja buatq,karena ketiga pemain tersebut sedang naik daunnya...
Coba dech nonton,karena aq suka nie kdrama maka q masukin peringkat 9 favorit aq..


10. Sassy Girl Chun Hyang
Ini dia kdrama favoritq yang ke 10 yang mungkin kalian layak tonton juga..
Kdrama yang dibuat pada sekitaran tahun 2005an ini berkisah tentang gadis pintar yang bernama Chun Hyang yang diperankan oleh Han Chaey Yung diharuskan untuk menikah muda dengan Lee Mong Ryong yang diperankan oleh si ganteng Jae Hee karena faktor ketidak sengajaan. Mong Ryong adalah pemuda pindahan dari sekolah Seol ke kota Namwon,dari situ mereka bertemu kemudian terjadi kesalah pahaman yang menyebabkan mereka berdua harus menikah. Namun dari awal yang bermula ketidak sukaan karena keterpaksaan untuk menikah,lama kelamaan mereka menjadi saling mencintai namun banyaknya rintangan dan adu domba dari Byun Hak Doo yang diperankan oleh Eom TAe Wong dan cinta pertama Mong Ryong si Chie Rin yang diperankan oleh Park Shi Eun. Membuat cinta meraka sulit untuk bersatu..
Nah kisah cinta yang lucu tapi menarik ini patut buat kalian tonton..




Nah ini dia posisi 1 hingga 10 kdrama favoritq yang mungkin bisa buat reverensi kalian2 buat nonton...
Q jamin gag baklan nyesel kuq,dijamin gag bakalan nyesel dech..
benernya masih ada 10 kdrama lagi yang jadi favoritq juga tapi lanjut aja yach di part berikutnya...
Silahkan menikmati.... semoga kalian2 suka dengan reverensi kdrama favoritq ini..



0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...