Wednesday, June 8, 2011

Drama bergenre RomKom jeblok !

from imoetkorea via nate & hancinema |shared by koreabanget!
Drama - drama bergenre komedi romantis sekarang ini tengah bersaing di layar kaca. Namun, tidak satupun dari mereka memiliki rating pemirsa yang tinggi.

Drama SBS "Lie to Me" dengan Yoon Eun-hye & Kang Ji-hwan dan drama KBS 2TV "Babyfaced Beauty" dengan Jang Nara & Choi Daniel, sama - sama mengawalinya dengan rating 10 %-an. Sementara drama MBC "The Greatest Love" dengan Gong Hyo-jin & Cha Seung-won berada diperingkat 18,1 % (menurut AGB Nielsen Media Research) pada minggu pertama bulan Juni.

Drama komedi romantis biasanya menunjukkan pertemuan perempuan biasa dengan orang kaya dan dalam sekejap menjadi Cinderella, seperti ; "Cat on the Roof" (MBC 2003), "Lovers in Paris" (SBS 2004), "Full House" (KBS 2004) sampai "My Name is Kim Sam-soon" (MBC 2005). Komedi romantis memiliki tingkat penampil yang dijamin. Fakta bahwa perempuan bisa melihatnya dengan nyaman dan menjadi emosional (jadi emosional soale ngerasa ntu cinderalla adalah dirinya sendiri hehe ^^).

Namun, terlalu banyak drama bergenre romantis komedi ternyata malah drop dan peringkatpun tidak sesuai dengan harapan. Jika kita lihat berberapa drama diluar komedi romantis yang dinilai lebih dari 30 % diantaranya adalah drama MBC "Queen Seon-deok" (33,9 % MBC), drama SBS "Temptation of Wife" (32,1 %) dan "Shining Inheritance" (31,5 %), drama KBS "Three Brothers" (33,3 %), "The Slave Hunters" (30,3 %), "Bread, Love and Dream" (36,7 %), "Smile, Dong Hae" (30,7 %) dan banyak lagi. Komedi romantis tidak satupun ada di antara mereka.

Produser Eksekutif KBS Kwak Ki-won mengatakan, "Memang benar bahwa ada terlalu banyak komedi romantis untuk menyajikan kesegaran". Namun, produksi lebih memilih komedi romantis dengan alasan bahwa mereka hemat dan mudah untuk dibuat hanya dengan beberapa karakter terkemuka. Produser Eksekutif Kwak mengatakan, "Kami tidak bisa menilai komedi romantis untuk tingkat rendah. Namun, jika tidak ada sesuatu yang baru segera, kita tidak akan mampu menjamin pemirsa juga".

Wah...wah aneh juga yaks kenapa ga dapet rating tinggi ? Kayanya seh penonton mulai bosen sama cerita yang terlalu ringan n gampang ditebak yaks, tapi imoet pribadi seh genre komedi romantis tetep ada di urutan pertama selama ceritanya bisa di tolerir n ga norak abies hehe ^^.

Drama - drama berating tinggi yang disebutin diatas tadi emang super bener keren banget sey jalan ceritanya, bergenre di luar komedi romantis tapi tetep nyelipin juga scene - scene lucu n romannya, tapi kekuatan ceritanya nendang banget boooo !!

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...