Friday, February 25, 2011

Mengenal Yesung, si Pemilik Suara Indah di Super Junior


20080823123927564161461qa0Sekarang mungkin sudah banyak yang mengenal Yesung atau nama aslinya adalah Kim Jong Woon. Karena dia terlihat sekali di MV Super Junior yang terbaru yang berjudul Neorago atau It’s You. Tapi, anggota SuJu yang berwajah imut ini baru-baru saja dikenal,bahkan  dulunya banyak yang tidak tahu kalau ada anggota Suju yang bernama Yesung -__-”’ mengapa? Mari kita bahas tentang masalah ini.
Siapa anggota Super Junior yang paling bahagia saat peluncuran album ketiga Suju, yang berjudul SORRY SORRY ini? Yang jelas pasti Yesung! karena lagu-lagu di album ketiga ini paling banyak di dominasi oleh para vokalis SUJU-KRY termasuk Yesung. Tidak terbayang dari wajahnya kalau ternyata di ini member tertua keempat setelah Hankyung/Hangeng. Member yang selintas mirip aktor Lee Joon Ki ini dulunya sangat kurang dikenal bahkan oleh E.L.F. sendiri. Walaupun vokalnya termasuk dari 4 terbaik Suju, tapi popularitasnya tenggelam oleh popularitas Leeteuk, Heechul, KangIn, Hankyung, dll. Bahkan dia sempat menangis saat mengingat Lee Soo Man, seorang petinggi SM yang memarahinya karena dia tidak punya fans dan director sering memotong scenenya karena dianggap tidak penting.
Di salah satu acara peluncuran SORRY SORRY, Leeteuk iseng menanyai Yesung tentang apa yang ingin diwujudkan di dalam karirnya, dengan nada bercanda Yesung menjawab bahwa dia ingin scandalnya dengan artis Park Bo Young (salah seorang pemeran utama wanita BOX OFFICE OVERSPEED SCANDAL) dimuat di media.
Tapi, yesung sendiri sudah dikenal bahwa dia sangat nge-fans dengan aktris Moon geun Young. Para E.L.F. sendiri memberikan dukungan pada Yesung untuk mendekati Moon. tapi di suatu acara, Yesung yang akan menyapa Moon, kalah cepat dengan para ELF yang berteriak ke Moon, “Moon, ada Yesung di sini!” dan langsung membuat Yesung mundur dengan wajah memerah karena malu.
Sifat Yesung sendiri yang awalnya dikenal pendiam, sebenarnya belum nampak. Sifat aslinya yang aneh dan gila dan tidak tahu malu itu muncul juga di Super Junior E.H.B. apalagi saat dia melakukan tarian cumi-cumi dan Octopus dance dengan gilanya yang membuat hasil pengukuran kedua malah lebih jelek dari yang pertama. Scene di E.H.B. yang gila-gila memang kebanyakan dilakukan oleh Yesung.
yesung big eyesSetelah yesung bergabung di Super Junior Happy, yang anggotanya termasuk para member SUJU yang tidak tahu malu (hahahaha), jalan terang Yesung mulai terbuka. Dia jadi sering diundang ke berbagai acara seperti Star Golden Bell.
Hal mengerikan yang dimiliki Yesung ternyata dalam hal potret-memotret dengan photogenic yang mengerikan yang biasa dilakukan cewek-cewek itu! Dia sangat ahli dalam hal itu, dan sering jengkel kalau melihat orang foto dengan teknik yang salah, “aarrghh.. aku ingin membunuh mereka semua ! teknik pengambilan mereka salah semua ! seharusnya itu seperti ini… terutama untuk orang yang bermata kecil seperti-ku, mereka harus meletakan kamera beberapa cm diatas kepala, lalu arahakan pandangan kalian ke atas, miringkan kepala beberapa derajat, kemudia tersenyum, teknik potret seperti ini akan membuat mata kita terlihat lebih besar dan berbinar …!” kasian deh punya mata sipit, padahal waktu kecil matanya ga sipit-sipit banget lo ya.
Yesung waktu kecil
Yesung waktu kecil
Yesung sendiri kalau di acara-acara sebenarnya kelihatan pendiam dan jarang menanggapi pembicaraan teman-temannya. Tapi, jika sudah diberi kesempatan bicara, dia bisa ngomong panjang banget ga berhenti selama 2 jam nonstop, tapi naasnya bagian Yesung itu 90% malah di-cut oleh produser karena dianggap ga penting dan hal itu membuat Yesung sakit hati dan tidak bisa lupa selamanya. Tapi bagi anak-anak SUJU lainnya, hal itu merupakan bahan ejekan untuk Yesung.
Selain itu, Yesung sering diejek si kepala besar. Kadang bagi E.L.F yang search gambar Yesung di google yang malah nemu gambar perusahaan-perusahaan yang namanya sama, belakangnya ditambah ‘Yesung kepala besar’, baru mereka akan menemukan gambar Yesung.
Saat kecelakaan mobil yang menimpa Leeteuk, dkk tahun 2007 itu Yesunglah yang menangis dan mengirimkan pesan kepada teman-temannya itu yang tentu saja mengharukan sekali. Yesung sendiri sangat sayang pada ibunya. Bahkan dia sempat menangis saat menceritakan tentang ibunya di sebuah acara bernama Super Junior Happy Day. Ibu Yesung dulunya yang mendaftarkan Yesung ke audisi SM tanpa sepengetahuan Yesung. Pokoknya bagi Yesung, ibunya sangat berpengaruh bagi dirinya dan karirnya.
Matanya Yesung kecolok tuh
Matanya Yesung kecolok tuh (souce gambar: starjunior)
MIRIPKAH LEE JOON KI DENGAN YESUNG?
Yesung - JoonKi
Yesung - JoonKi

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...