Friday, February 25, 2011

Konser Super Junior di Taiwan tersandung masalah ??

Pada Januari kemarin saat 2011 Dream of Asia Concert di Taiwan yang dibantu oleh Jin Fu Broadcast Corporation di New Taipei City, menampilkan Super Junior, 2PM, 4minute, Beast dan MBLAQ.
Tanpa sadar, manajemen lembaga Korean HS Media dituduh melanggar pelanggaran contract.Ketua Jing Fu Broadcast Corporation Liao Minqi menyatakan bahwa  Choi Siwon tidak menghadiri acara tersebut karena jadwal ketat yang menyebabkan 5.000 penggemar Taiwan mengembalikan tiket mereka yang membuat Fu Jing Broadcast rugi NT $ 80.000.000.
Namun, Manajer Korean HS Media, Jason menjelaskan bahwa itu masalah individu dan manajemen tidak melakukannya dengan sengaja. Ia juga menambahkan bahwa jika Jin Fu Broadcast khawatir tentang kerugian maka penyelenggara Taiwan harus membatalkan konser terdahulu. Masalah antara kedua perusahaan tidak hanya berakhir di sana, Liao Minqi (Jing Fu Broadcast) menyatakan bahwa kontrak yang ditandatangani antara kedua belah pihak menetapkan bahwa Super Junior tidak akan datang lagi untuk mengadakan konser di Taiwan sebelum akhir April, tetapi HS Media akan mengadakan konser yang akan menampilkan Super Junior di Taipei pada tanggal 12 dan 13 Maret. Akibatnya tidak hanya akan Jing Fu Broadcast yang akan menggugat atas pelanggaran kontrak, mereka  bahkan mengambil tindakan ke pengadilan untuk mengambil tindakan secara langsung berkaitan dengan konser Super Junior di Taipei pada bulan Maret.
Zhao Shaowei, direktur jenderal Taipei’s Association of Performing Arts yang menghadiri konferensi pers mengingatkan perusahaan Taiwan bahwa jika mereka ingin mengundang artis Korea untuk datang ke Taiwan, jangan menandatangani kontrak dengan perusahaan manajemen resmi yang mengandalkan bisa berbahasa Cina, melainkan harus pergi langsung kepada manajemen perusahaan yang sebenarnya.
Namun, pernyataan dari SM Entertainment mengatakan bahwa kinerja terakhir pada 22 Januari jelas bukan kontrak yang ditandatangani langsung dengan Perusahaan Taiwan.Kontrak yang ada  juga dengan jelas menunjukkan bahwa “akan ada satu anggota tidak dapat hadir”, HS Media adalah perusahaan makelar yang bertanggung jawab untuk itu kinerja dan bukan lembaga manajemen. Taiwan Jing Fu Broadcast Corporation tidak memiliki hak untuk mencari ganti rugi dari pengadilan dalam kaitannya dengan Super Junior datang ke Taiwan untuk perform.
Jadi konser Super Junior pada Maret tidak akan terpengaruh oleh masalah ini.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...