ppc management, online marketing, search marketing, seo, website development - www.dotmedias.com

Monday, February 21, 2011

Shinhwa

Boysband ini didirikan oleh SM Entertainment pada tanggal 24 Maret 1998 dan masih ada hingga sekarang. Sehingga banyak pihak yang menilai Shinhwa adalah boysband korea yang paling eksis hingga saat ini karena usianya sudah 12 tahun, usia yang boleh jadi belum ada yang menandingi untuk ukuran Boysband Korea. Hanya saja karena mayoritas member sedang wamil jadi untuk saat ini memang Shinhwa tidak melakukan kegiatan grup, jadi maklum saja jika sulit menemui nama Boysband ini ditengah gencarnya boysband-boysband zaman sekarang yang sedang naik daun.
Shinhwa sendiri berarti mitos atau legenda (dan sekarang mereka benar-benar menjadi legenda) pertama kali debut di acara musik korea KM Music Tank dengan single pertama mereka Hae Gyul Sah (problem solver). Grup ini awalnya didirikan SM.Ent bersama H.OT, S.ES, dan Fly To The Sky. Mereka adalah pelopor gelombang grup muda yang dibentuk SM untuk menguasai industri musik korea.
Vokalis utama Shin Hye Sung adalah member pertama yang direkrut SM.Ent. kemudian secara berurutan Eric Mun (yang waktu itu masih berstatus warga negara AS), Andy Lee (awalnya dimasukkan dalam grup H.O.T & sempat ditentang orang tuanya masuk dunia kpop karena usia yang masih terlalu muda), Lee Min Woo (yang ditemukan SM pada kompetisi tari), Jun Jin (yang mendapat rekomendasi dari Kang Ta). Member terakhir yang terakhir bergabung ialah Kim Dong Wan yang telah melihat video latihan grup itu dan memutuskan untuk bergabung.
Ketika merilis album pertama Eusha Eusha pada tahun 1998 Shinhwa kurang mendapat sambutan public karena imej cute dianggap terlalu kekanak-kanakan. Baru setelah album kedua Twinkle of Paradise dirilis pada musim semi 1999 Shinhwa berhasil masuk ke dalam peta k-pop yang ketat akan persaingan karena sambutan luar biasa public. Album ketiga Only One juga menuai sukses dan mencetak penjulan tinggi. Basis fans yang dinamakan shinhwa changjo juga semakin melebar. Konser pertama Mithology Concert Tour yang diadakan awal tahun 2001 juga sukses berat, tak lama berselang shinhwa merilis album keempat Hey Come On
Namun pada tahun 2003, Shinhwa memutuskan tidak meneruskan kontrak dengan SM.Ent dan berpindah ke manajemen baru Good! Entertainment pada bulan juli 2003. Karena kontak dengan Good! Dimulai januari 2004. selang waktu itu, para member memutuskan untuk bersolo karir. Eric Mun debut di dunia akting dengan membintangi Firebird, Andy & Junjin berakting di Nonstop4, Kim Dong Wan debut layar lebar Spin Kick. Sementara itu Lee Min Woo merilis album solo Un-touch-able. Sedangkan Shin Hye Sung selain merilis album solo Love of May juga membentuk Grup S bersama Kang Ta dan Lee Ji Hoon . dimana grup ini sempat mengisi dan mengaransemen OST. April Snow yang dibintangi oleh Bae Yong Jun dan Son Ye Jin.

BIODATA
Name: Andy Lee ~ rapper
Real Name: Lee Sun Ho
Birthday: 21st Jan 1981
Height: 177 cm
Weight: 58 kg
Siblings: 1 older sister
Religion: Christian
Hobbies: Basketball, Volleyball, Dancing and Rapping
School: Korean Kent Foreign School [Senior]

Name: Kim Dong Wan ~ vocalist
Birthday: 21st Nov 1979
Height: 176 cm
Weight: 60 kg
Siblings: None
Religion: Christian
Hobbies: PC Tong Shin [internet chatting], in-line Roller-bladding
School: Dae Jhun Busssiness University, Music Major 2nd year

Name: Eric Mun ~ leader & rapper
Real Name: Mun Jung Hyuk
Birthday: 16th Feb 1979
Height: 180 cm
Weight: 65 kg
Siblings: 2 older sisters
Religion: Christian
Hobbies: Listening to Music
School: Dong-Guk University, Theater/Dramatic Arts Major 3rd year

Name: Shin Hye Sung [Steve] ~ lead vocal
Real Name: Jung Pil Kyo
Birthday: 27th Nov 1979
Height: 179 cm
Weight: 61 kg
Siblings: 1 younger brother
Religion: Christian
Hobbies: Listening to Music
School: Chun An University, English Major, 2nd year

Name: Jun Jin ~ rapper
Real Name: Park Choong Jae
Birthday: 19th Aug 1980
Height: 182 cm
Weight: 63 kg
Siblings: 1 younger sister
Religion: Christian
Hobbies: Listening to music, watching videos
School: Kyoung-Gi University, 1st year

Name: Lee Min Woo ~ vocalist
Birthday: 28th Jul 1980
Height: 175 cm
Weight: 60 kg
Siblings: 1 elder brother & sister
Religion: Christian
Hobbies: Drawing cartoons, Listening to music
School: Dae Jhun University, Music Major 2nd year







pic. Shinhwa

0 comments:

Post a Comment

ppc management, online marketing, search marketing, seo, website development - www.dotmedias.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...