Wednesday, February 9, 2011

Ever After : a Cinderella Story


Dalam film tersebut, dikisahkan si Cinderella adalah Danielle De Barbarac (Drew Barrymore), putri tunggal orang kaya Perancis, Auguste De Barbarac (Jeroen Krabbe). Danielle mendapat limpahan kasih sayang begitu besar dari ayahnya apalagi mereka hanya berdua setelah istri Auguste dan ibu Danielle meninggal. Namun karena merasa Danielle membutuhkan seorang ibu sehingga Auguste pun menikahi seorang janda beranak dua, Baroness Rodmilla De Ghent (Anjelica Huston). Ibu tiri tersebut membawa dua putrinya dari pernikahan terdahulunya, Marguerite (Megan Dodd) dan Jacqueline (Melanie Lynskey). Sayangnya ibu tiri ini tidak sebaik seperti sangkaan semula.
Danielle kali ini benar-benar mengalami nasib malang karena ayahnya meninggal mendadak beberapa saat setelah pernikahan tersebut. Setelah Auguste meninggal, Danielle diperlakukan sangat buruk oleh ibu tiri dan Marquerite. Mereka memperlakukan Danielle seperti pelayan yang harus memasak, membersihkan rumah dan memberi makan hewan ternak. Hanya Jacqueline yang bersikap baik kepada Danielle namun tidak berani membela sang saudara tirinya di hadapan ibu dan kakaknya. Walaupun begitu, Danielle tumbuh menjadi seorang gadis periang dan memiliki kemauan kuat. Pada suatu hari, Danielle membuat jatuh seorang pemuda yang berusaha mencuri seekor kuda milik  Rodmilla.
Ternyata pemuda tersebut bukanlah pencuri biasa karena ia adalah Pangeran Henry (Dougray Scott), putra mahkota kerajaan Perancis yang berusaha melarikan diri dari ayahnya, Raja Francis (Timothy West). Henry kabur lantaran tidak ingin terperangkap dalam pernikahan tanpa cinta yang diatur ayahnya. Setelah menyadari siapa sebenarnya Henry, Danielle minta maaf kepada sang pangeran. Ternyata pertemuan itu meninggalkan kesan kuat bagi mereka. Ketika mereka bertemu lagi, Danielle sedang menyamar sebagai seorang bangsawan atau countess untuk menyelamatkan seorang pelayan keluarganya dari penjara karena berutang. Danielle sempat terlibat dalam perdebatan seru dengan Henry. Putra mahkota tersebut merasa mengenali Danielle, namun tidak ingat namanya.
Kali ini benar-benar jatuh cinta dan terkesan dengan semangat dan keberanian Danielle yang tidak seperti para gadis lain yang hanya menunduk-nunduk saja sehingga Henry tidak membuang waktu untuk mencari gadis tersebut di daerah pedesaan. Namun Danielle yang juga tertarik kepada Henry, berusaha menghindarinya karena takut Henry akan menjauhinya jika tahu ia bukanlah bangsawan. Ternyata Henry pun mengalami masalah karena waktu pernikahan sudah dekat sementara itu belum ada calon istri. Akhirnya diadakan sayembara kerajaan untuk mencari istri bagi Henry. Tampaknya Marguerite atas dukungan ibunya, Rodmilla, akan berhasil memenangkan sayembara itu. Tampaknya Danielle dan Henry tidak akan berjodoh jika saja seorang jenius yang bernama Leonardo DaVinci (Patrick Godfrey) tidak menolong mereka dengan ilmu pengetahuannya.

Tailler Ever After: a Cinderella Story

Tailer 2 - Ever After : a Cinderella Story

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...