Monday, February 7, 2011

Super Junior M

SJM adalah sub-grup ketiga dari Boy Band Korea Super Junior. SJM adalah grup musik internasional pertama di industri musik China yang memiliki anggota yang berasal dari China dan Korea.
Mari kita mengenal siapakah sesungguhnya SJM

Sejarah
SJM lahir sebagai sub unit dari Super Junior, dikarenakan manajemen SJ yaitu SM Entertainment melihat popularitas SJ di China yang meningkat pesat. Pada 2 Oktober 2007, di media secara resmi diumumkan bahwa sub-unit ketiga dari SJ akan segera debut di China pada tahun 2008.
SJ member yaitu Hangeng dan SM trainee Henry (debut bersama SJ di Don’t Don sebagai violist) diputuskan menjadi 2 member pertama dari 7 orang yang akan bergabung dalam sub-grup tersebut. Beberapa bulan kemudian satu persatu member SJ lain ditetapkan untuk masuk ke dalam sub-grup yaitu Siwon, Donghae, Kyuhyun, Henry, Ryeowook, dan terakhir wajah baru, Zhoumi.
So, 7 pangeran ganteng inilah yang menjadi anggota dari SJM :-)
Trailer kemunculan dari ketujuh member dirilis tanggal 8 April 2008, dimana lebih dari 1,4 juta orang menontonnya dalam waktu kurang dari 4 hari.

Dan para 8 April 2008 inilah, SJM memulai debutnya dengan music video berjudul “U” yang dinyanyikan dalam bahasa mandarin.



Super Junior M - U (MV)

Makna Dibalik Super Junior M
Sebelum nama dari sub-grup ini resmi ditentukan, mereka sering disebut Super Junior China. Dan akhirnya pada 3 April 2008, SMEnt resmi merilis nama dari sub-grup ini dengan sebutan Super Junior M.
M merepresentasikan “Me” dari sebuah judul lagu di debut album mereka, dan juga “Mi” () dalam bahasa mandarin yang artinya “fans” . Harapannya mereka dapat lebih dekat dengan para fansnya.
Super Junior M- Super Girl
Super Junior M- This Moment



0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...