ppc management, online marketing, search marketing, seo, website development - www.dotmedias.com

Wednesday, February 2, 2011

Sailormoon (Manga)


Sailor Moon (美少女戦士セーラームーン Bishōjo Senshi Sērā Mūn?, dikenal juga dengan namaPretty Soldier Sailor Moon) adalah judul sebuah franchise terkenal yang diciptakan oleh seniman manga Jepang Naoko Takeuchi. Bercerita tentang kepahlawanan 5 gadis dengan kekuatan tata surya melawan berbagai musuh dari kegelapan. Mereka memiliki misi mencari sang putri bulan dan kristal perak.

Sinopsis

Bishojo Sailor Moon atau Pasukan Cantik Sailor Moon atau Pretty Soldier Sailor Moonberawal dari manga yang kemudian dibuat dalam bentuk anime. Kesuksesan serial ini membawanya ke layar lebar walau masih berupa anime. Terakhir dibuat dalam bentukTokutatsu.

Manga

Seorang gadis berpakaian sailor (sera fuku) mengejar seseorang lelaki bertuxedo dan memakai topeng. Keduanya bertarung untuk mencari Kristal Perak (Silver Crystal) yang ternyata tidak ada di tangan sang pemuda.
Usagi yang terinspirasi akan kepahlawanan Sailor-V, ia berniat menjadi pahlawan seperti jagoannya. Hal itu terkabul saat bertemu dengan Luna yang membuatnya berubah menjadi Sailor Moon. Perjuangan melawan pasukan kejahatan tidak sendiri, perlahan Usagi menemukan teman baru yang juga termasuk pengawal kerajaan bulan. Pada awalnya Sailor Moon memiliki empat teman termasuk Sailor-V yang ternyata adalah Sailor Venus, kepala pengawal kerajaan. Perlahan-lahan sejalan dengan cerita dia bertemu dengan sailor lainnya hingga bertemu dengan anaknya di masa depan, Chibiusa (pada versi Sailormoon Super).
Setelah berbagai pertempuran hingga membangkitkan kekuatan bintang mereka, Sailor Moon bertemu dengansailor dari galaksi lain.
Hampir semua musuh yang dilawan berbasis pada nama bulan seperti Half Moon, Dark Moon, Death Moon, dan lain sebagainya. Dari semua kekuatan kejahatan yang mengincar kristal perak, yang diduga memiliki kekuatan tak terhingga.

Anime

Hampir tak ada perbedaan antara manga dan anime, kecuali kehadiran musuh yang tidak ada di manga. Perbedaan yang lain hanya di saat Sailor Stars, yang seharusnya semua Sailor-senshi muncul kembali tapi tidak terjadi di versi anime (mereka muncul secara sekilas).

Tokusatsu

Ceritanya hampir mendekati cerita di anime session pertama. Perbedaan yang mencolok adalah rambut para pahlawan sailor tidak seperti di anime (berwarna-warni) tetapi rambut mereka berwarna layaknya rambut wanita Jepang pada umumnya. Di saat berubah, rambut mereka barulah berbeda.

Super-Vilains

Di urut dari yang pertama hingga terakhir, lawan Sailor Moon adalah:
  • Dark Kingdom
  • Makaiju Aliens (Anime)
  • Black Moon
  • Death Busters
  • Dead Moon Circus
  • Shadow Galactica & Chaos

Tokoh

Sailor Uranus & Sailor neptune muncul dalam kabut Sailor Uranus & Sailor neptune muncul dalam kabut

[sunting]Tokoh utama

Sailor moon ani.gifUsagi Tsukino (月野 うさぎ Tsukino Usagi?)
Usagi adalah seorang gadis yang ceroboh dan cengeng, tapi bila berubah menjadi Sailor moon, ia menjadi pahlawan pembela cintakebenaran dan keadilan. Dimasa lalu dia adalah Putri Serenity yang menyukai seorang pangeran Bumi. Tetapi nasib kejam memisahkan mereka berdua dan takdir mempersatukan mereka di dunia ini kembali.
  • Sailor Moon. Pahlawan no 2 yang muncul setelah Sailor-V, pada awalnya bentuk dan kostum Sailor-moon mirip dengan Sailor-V, tetapi setelah proses perubahan dan peningkatan kekuatan, kostumnya menjadi sama seperti di anime. Level atau tingkatan dari Sailor-moon dapat dilihat dari brosnya, pada awalnya berbentuk bulat, perlahan berbentuk hati dan terakhir menjadi bintang.
  • Princess Serenity (lampau). Selalu penasaran dengan hal baru membuat dia tak sengaja bertatapan dengan seorang pria. Pria yang menggetarkan hatinya. Tetapi para pengawalnya memperingati Serenity akan tugasnya. Tetapi mendadak terjadi pemberontakan yang mana Endimion berada di pihak Bumi hendak menyerang Bulan. Tetapi Endimion tidak hadir untuk menyerang atau menghancurkan Bulan tetapi untuk menyelamatkan sang Putri dan berakhir tewas. Serenity yang melihat tak kuat menerima cintanya mati dan turut bersama endimion.
Mamoru Chiba (地場 衛 Chiba Mamoru?)
Kekasih Usagi dimasa lalu. Walau dia sendiri bingung kenapa dia masih tetap menyukai gadis yang tak bisa diandalkan itu. Pada waktu kecil, mendadak ingatannya kembali walau tidak jelas. Setelah kematian orang tuanya yang tragis dalam kecelakaan, ingatan Endimion bangkit kembali tapi tidak penuh. Salah satu kata-kata yang di ingat adalah "Kristal perak", dengan berbekal kata-kata tersebut dia mencari Kristal perak dalam bisikannya tersebut. Dengan berubah menjadi Topeng Tuxedo dia mencari alsan kenapa dirinya harus mencari Kristal Perak.
  • Topeng Tuxedo. Wujud yang mendekati ke bentuk Endimion. Memakai tuxedo perlente dan jubah hitam yang bergoyang di kegelapan malam. Tokoh ini mengawali kemunculannya dengan mencuri permata-permata yang dia duga sebagai kristal perak. Tetapi Sailor-V berusaha mencegahnya di salah satu aksinya.
  • Endimion (lampau). Jatuh cinta pada seorang gadis dari bulan bernama Serenity membawanya pada kisah Romeo dan Juliet. Perang terjadi antara Bulan dan Bumi karena pengaruh jahat membuat kedua cinta kasih ini kebingungan akan cintanya. Tak terduga Endimion tewas di tangan pasukannya sendiri yang dikuasai kejahatan. Pengawalnya terkejut dan tak dapat berbuat apa-apa, berikutnya ingatan Endimion di kunci hingga dirinya kembali berada di kondisi hampir mati, sama saat dirinya menyelamatkan Serenity.

[sunting]Pretty Soldier

Sailor mercury ani.gifAmi Mizuno (水野亜美 Mizuno Ami?)
Sailor Mercury. Sailor berelemental es yang memanfaatkan kekuatan 'science' / pengetahuan. Perubahan menjadi Sailor membuatnya menjadi dapat melihat lebih jelas dibandingkan saat normal. Dalam pertempuran dia yang menemukan strategi untuk mengalahkan lawan. Sebenarnya diam-diam dia menyukai Topeng-Tuxedo yang misterius. Di masa lalu dia memiliki cinta pada Saphire. Berteman dengan para Sailor dan si bodoh Usagi membawa arti yang berbeda dalam hidupnya. Pada awalnya dia adalah seorang penyendiri yang tak kenal dengan teman. Ibunya seorang dokter yang sangat sibuk dan hanya dapat menemuinya disaat yang kurang tepat. Sang ayah seorang artis yang tak pernah tampak wajahnya [1].
Sailor mars ani.gifRei Hino (火野レイ Hino Rei?)
Pendeta wanita yang menyatakan dirinya kuat tetapi sesungguhnya dia agak lemah terutama mengenai masa lalunya. Sang ayah tak peduli padanya dan hanya memberikan padanya hadiah disaat Ultahnya. Ternyata dibalik semua itu, sang ayah sama sekali melupakan dirinya. Hadiah selama ini yang dia terima berasal dari ajudan ayahnya. Dengan menutup jiwa dan dirinya dia pergi menuju kakeknya yang melindungi kuil di kota. Dari sang kakeknya dia merasa jiwanya tentram. Kekuatannya berbasis pada api dimana dengan api dia dapat meramalkan kematiannya. Walau dia menolak, hatinya luluh disaat melihat Minako dan Usagi bersaing untuk merebut Mamoru. Minako yang seharusnya menjadi lawan dalam meraih Mamoru malah menjadi sahabat, tetapi bukan sembarang sahabat.
Sailor jupiter ani.gifMakoto Kino (木野まこと Kino Makoto?)
* Sailor Yupiter. Gadis yang tomboi dan periang. Ia menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya mengalami kecelakaan pesawat.
Sailor venus ani.gifAi Minako (愛野 美奈子?)
  • Sailor V / Sailor Venus.
Kepala pasukan 'Sailor' yang bertugas melindungi sang putri. Pada awal cerita dia memiliki tanda bulan sebagai tanda dialah sang putri, tetapi sebenarnya hal tersebut bersifat sementara. Disaat kesadaran Usagi bangkit, tanda tersebut menghilang dan berganti menjadi ikat kepala normal Sailor. Tanda tersebut berpindah ke Usagi.
Setsuna Meiou (冥王せつな Meiō Setsuna?)
  • Sailor Pluto[2]
Dia adalah wali dari Pintu Ruang-Waktu, dan ia mengungkapkan dirinya dengan Sailor Senshi lainnya melalui Luna-P Milik Chibiusa
Chibiusa (ちびうさ?)
Anak masa depan Usagi dan Mamoru, dalam versi Amerika biasa di anggap Rini.
  • Sailor Chibi Moon.[3]
Haruka Tenou (天王はるか Tenō Haruka?)
  • Sailor Uranus.[4]
Michiru Kaioh (海王みちる Kaiō Michiru?)
  • Sailor Neptune.[5]
Hotaru Tomoe (土萠ほたる Tomoe Hotaru?)
  • Sailor Saturn.[6] Hotaru adalah teman Chibiusa. Mereka bertemu pada saat Rini terluka, pada saat itu Hotaru mencoba untuk menyembuhkan luka Chibiusa dengan kekuatannya.
Sailor Stars
Sailor ini berasal dari luar angkasa / galaksi lain. Datang untuk mencari Sailor Moon dan memperingatkan dia tentang serangan dari galaksi lain. Walau lawannya itu sendiri juga memakai titel Sailor, yang dibahas adalah Sailor yang membantu para Prajurit Cantik saja.
  • Sailor Star Maker
  • Sailor Star Healer
  • Sailor Star Fighter

[sunting]Tokoh lain

Luna, Artemis & Diana
Kucing-kucing yang datang dari masa depan. Luna tinggal bersama Usagi, Artemis tinggal bersama Minako dan Diana bersama Chibiusa.
Luna-P
Boneka yang selalu dibawa kemana-mana oleh sang putri cilik (Chibiusa)
Ikuko & Kenji Tsukino
Orang tua dari Usagi Tsukino. Apabila sang ibu sangat keras, tetapi sang ayah terlalu lunak. Tampaknya orang tua dari Usagi dan Ai agak mirip.
Naru Osaka
Naru adalah teman terbaik Usagi.Dia dan Usagi Satu Kelas di SMP Juuban. Naru adalah gadis yang sangat manis ia selalu mendukung temannya Usagi. Dia mencintai hal-hal yang trendi, dan kadang-kadang tergila-gila. Dia tidak tahu identitas Usagi sebagai Sailor Moon, meskipun ia mungkin memiliki kecurigaan.


Karakter pendukung

Dalam manga, ada beberapa karakter yang hanya muncul sekali kemudian langsung menghilang. Ada yang tetap ada dan menjadi pusat cerita seperti Elios.
  • Super-S
    • Elios. Unicorn yang mencari-cari putri yang memiliki mimpi indah dan melihat semua itu pada Chibiusa.

Karakter seputar Super-Vilains

  • Des Bastard / Death Buster.
    • Master Pharaoh 90
    • Mistress 9
  • Dead Moon
    • Zilgonia
    • Amazoness Dan Quartez (?)
    • Ratu Nehelnia

Catatan kaki

  1. ^ dalam manga, wajahnya kurang jelas. Hanya seorang pria dengan kacamata
  2. ^ Muncul di sailor R
  3. ^ Muncul di sailor R
  4. ^ Muncul di sailor S
  5. ^ Muncul di sailor S
  6. ^ Muncul di sailor S

sailormoon opening

sailormoon -LUNA Series

sailormoon transformers


0 comments:

Post a Comment

ppc management, online marketing, search marketing, seo, website development - www.dotmedias.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...