Wednesday, July 27, 2011

Bagaimanakah memilih asrama untuk para ‘Idol Group’???

kelompok idol sering hidup di dekat lokasi manajemen perusahaan mereka, karena jarak yang dekat dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan dari asrama ke perusahaan untuk melakukan latihan. Selain itu, menjamin bahwa perusahaan dapat mengambil tindakan cepat jika situasi darurat tiba tiba muncul. Dengan demikian, asrama kebanyakan terletak di dalam daerah Gangnam.

SNSD dan f (x) memiliki asrama yang terletak di Cheongdam-dong, yang dekat dengan tempat SM Entertainment berada. Pada tahun 2010, SNSD pindah dari sebuah apartemen kecil ke asrama yang lebih besar, masih di wilayah Cheongdam-dong. Sementara itu,  SHINee tinggal di sebuah apartemen di Apgujeong-dong.
2PM dan miss A JYP Entertainment  juga memiliki asrama di dekat daerah Cheongdam-dong, dekat dengan tempat kantor JYP Entertainment . Pada bulan Februari, 2PM pindah ke asrama yang lebih besar, dan setiap anggota ditugaskan kamar sendiri. Menurut laporan, anggota 2PM dahulu menggunakan  kamar tidur untuk dua hingga tiga orang. Dengan demikian, mereka senang bahwa kini diberi kamar masing-masing.
Kelompok lain yang tinggal di dekat perusahaan manajemen mereka yaitu T-ara (Nonhyeon-dong), After School (Yeoksam-dong), 4minute (Cheongdam-dong), dan B2ST (Cheongdam-dong). Secara khusus, asrama dari 4minute dan B2ST begitu dekat satu sama lain .
Di sisi lain, karena kantor yg terletak di Hapjeong-dong, Big Bang dan 2NE1 juga hidup di sekitar area tersebut. Tidak hanya asrama dekat dengan YG, tetapi juga hanya membutuhkan waktu 10 menit dengan berjalan kaki untuk sampai ke tempat tinggal pendiri dan CEO  Yang Hyun Suk.
Seorang manajer dari sebuah grup idola menyatakan, “Sejumlah besar penggemar selalu berkumpul dekat asrama idola  ‘tidak hanya menulis di dekat dinding asrama mereka. Tetapi mereka juga berteriak dan bersorak sangat keras.
Karena itu, jika tetangga mulai mengeluh bahwa ini menyebabkan ketidaknyamanan bagi mereka, para idol tidak punya pilihan selain pindah. perjanjian sewa untuk asrama biasanya perbulan..
Manajer juga menambahkan, “Untuk dapat memiliki para member idol tinggal bersama, dibutuhkan tempat sekitar 1.100 kaki persegi hingga 1.400 meter persegi . jika menyewa di daerah Cheongdam-dong sering memerlukan deposito kerusakan 40 sampai 50 juta won (sekitar $ 38.000 – $ 48.000 USD), dengan sewa bulanan sekitar $ 2 juta won (sekitar $ 2.000 USD)

Source: Korea JoongAng Daily via : Koreaboo

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...