Saturday, January 29, 2011

Wedding Dress (K-Movie)

Category:Movies
Genre:Drama

huhuhu sudah lama ga nonton film korea yang mengharu biru.emang sineas korea paling pimnter bikin air mata berurai. apalagi duet antara Song Yun Ah dan Kim Hyang Gi ini kereeeeeen banget!

Seo Go eun (Song Yun Ah) adalah single parent yang harus membesarkan anak semata wayangnya Jang So Ra (Kim Hyang Gi). Suami Go Eun atau ayah So Ra meninggal sewaktu So Ra masih kecil. Go Eun Berprofesi sebagai desainer baju pengantin pada sebuah toko bridal. Hari-hari Go Eun pun disibukkan dengan kerja dan kerja sehingga So Ra sering dititipkan di tempat kakak laki-lakinya.

So Ra tumbuh menjadi gadis kecil yang agak tertutup dan sulit bergaul dengan teman-temannya. Suatu ketika dia bertengkar dengan teman sekelas sekaligus teman balletnya, Gi na. Akhirnya Go Eun dipanggil oleh ibu guru dan Go Eun pun baru tahu ternyata So Ra hampir tidak memiliki teman. So Ra enggan berlatih balet  karena enggan bertemu Gi na dan malah berteman dengan Ji Hoon (Lee ki Woo) pelatih bela diri Korea.

Go eun suatu ketika pingsan di tempat kakak laki-lakinya sehingga dibawa kerumah sakit. sang kakak beserta istrinya kaget setelah dokter mengatakan kalau Go Eun menderita kanker lambung dan semakin mengkhawatirkan. Go eun meminta kakaknya untuk tidak memberitahukan ini pada So Ra. Karena diperkirakan hidupnya tidak lama lagi maka Go eun giat mendesign dan mengerjakan baju pengantin yang kelak dia harapkan bisa dipakai oleh So Ra di pesta perkawinannya. Dia juga mengajarkan So Ra naik sepeda agar nanti So Ra bisa berangkat sekolah sendirian.
So Ra curiga saat ibunya minum obat dalam jumlah banyak dan sering check-up ke rumah sakit. Dia semakin curiga saat ibunya muntah dan terlihat lemas. Akhirnya dia memaksa bibinya, istri dari kakak laki-laki ibunya untuk menceritakan hal yang sebenarnya. So Ra pun akhirnya tahu kalau ibunya tak akan bertahan lama sehingga So Ra bertekat untuk mewujudkan keinginan-keinginan ibunya sebelum ibunya menutup mata. 
So Ra akhirnya berteman dengan Gi na dan membawa mereka menengok ibunya. Dia juga kembali ke kelas ballet dan memohon untuk diikutkan pada pertunjukkan agar ibunya dapat melihatnya di pentas sebelum ibunya pergi. 
Film ini berakhir dengan meninggalnya Go Eun setelah So Ra mewujudkan keinginan-keinginan ibunya. 

film ini bagus bagus bagus. aduh itu yang namanya kim hyang gi imut, bibirnya mungil dan lucu banget rambutnya pakai jepitan rambut..pasti pengen deh punya anak kayak dia.asli lucu dan imut-imutXD aktingnya ngegemesin.
akting song yun ah juga kerena.chemsitrynya dapet banget sebagai mamanya So Ra. apalagi adegan mandi berdua di bak mandi itu..cute banget.
sebenarnya ceritanya standar, tapi yang ditonjolkan disini adalah kisah hubungan mama dan anak yang dalem banget, jadi terlihat so sweet walaupun sedih banget. ketika diam2 sang mama pindah ke tempat tidur So Ra, mencium pipinya, ketika So Ra ngambek sama mamanya, akting mereka pas sekali. dan sukanya, kesedihan itu ga perlu diumbar dan dibuat-buat dengan adegan klise. cukup So Ra memakai payung kuning menatap langit yang tengah hujan sambil tersenyum. percaya deh, terharu banget deh nonton film ini..
Tailler Wedding Dress

Wedding Dress

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...