Friday, January 28, 2011

Chocolate


CHOCOLATE adalah sebuah film bergenre drama action dari Thailand yang mengangkat sisi seni beladiri taekwondo. Film yang disutradarai oleh Prachya Pinkaew bersama timnya Ong-Bak dan Tom Yum Goong ini bercerita tentang seorang anak perempuan yang memiliki keahlian dan kekuatan yang luar biasa dalam ilmu beladiri taekwondo, sehingga orang di sekitarnya menyebutnya Kid Power.
Anak perempuan itu bernama Zen (Yanin Wismitanant). Walau Zen adalah penderita autis, namun penggemar cokelat ini mampu mencerna gerakan dengan cepat. Oleh karena itu, dia sama sekali tak kesulitan harus meniru gerakan taekwondo yang tersulit sekalipun.
Awalnya, kepiawaian Zen hanya dimanfaatkan untuk mencari uang tambahan dengan memamerkan keahlian bela dirinya. Zen memang hidup sendiri bersama ibunya, Zin (Ammara Siripong), sedangkan ayahnya, seorang yakuza Jepang, Masashi (Hiroshi Abe), terpaksa pulang demi keselamatan keluarganya.
Saat sang ibu didiagnosa terkena kanker, uang hasil pertunjukan Zen yang dibantu Muum (Taphon Phopwandee), anak jalanan yang diasuh Zin sejak kecil, tak mencukupi untuk biaya pengobatan Zin. Berbekal catatan dari diari sang ibu, Zen pun bertekad untuk menagih utang dari orang-orang yang dulu pernah meminjam uang dari Zin.
Porsche 911 Targa 4S
Sendirian, Zen berhasil 'menyikat' orang-orang yang menolak membayar utang. Namun masalah mulai menghadang kala mantan mitra kerja Zin, mafia Thailand, Number 8 (Pongpat Wachirabunjong), mencoba menyakiti Zin dan Zen. Number 8 adalah orang yang bertanggung jawab atas berpisahnya Zin dan Masashi.
Pada Mei 2008 lalu CHOCOLATE sudah rilis di negaranya yaitu Thailand. Saat itu,CHOCOLATE mendapatkan perhatian besar serta acungan jempol dari penonton. Hal tersebut didapat karena sang sutradara berhasil menggabungkan script dan adegan aksi marshal art Taekwondo dengan sempurna dan memukau. Ketika CHOCOLATE rilis di Amerika, film ini berhasil masuk dalam jajaran film yang paling bergengsi dan tidak bisa dilewatkan bagi setiap movie freak bahkan kalangan para atlet silat dan taekwondo.
Tailler Chocolate

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...