Friday, January 28, 2011

Heaven's Postman (2009)

from Lovely Drama Korea by desthy |shared by koreabanget!
http://1.bp.blogspot.com/_5VxQY6LiQFM/TT-7OjHKLvI/AAAAAAAAB60/mPByCbn8w_0/s1600/Heavenpostman.jpg
  • Title: 천국의 우편 배달부 / Heaven's Postman
  • Also known as: Heaven's Mail Deliverer / Postman to Heaven
  • Genre: Romance, melodrama
  • Release date: 2009-Nov-11
  • Broadcast period: 2010-Sep-25
  • Air time: Friday 24:40
Cast :

  • Hero Jaejoong as Shin Jae Joon / Yuu
  • Han Hyo Joo as Jo Ha Na / Saki
  • Shin Goo as Choi Geun Bae
  • Kim Chang Wan as Lee Moon Gyo
  • Lee Doo Il as Goo Dae Bong
Production Credit
  • Director: Lee Hyung Min
  • Screenwriter: Kitagawa Eriko


Ini film sebenernya udah ada dari tahun 2009 n aku nunggu - nunggu banget nih film. Tapi baru beredarnya belakangan ini. Mungkin karena waktu itu Jaejoong lagi bermasalah ma SM kali ya. Ga sabar nontonnya, makannya begitu ada di lapak langsung aku beli. Ini dia ceritanya :

Di film ini ada sebuah kotak surat berwarna merah yang berada di tengah padang rumput. Kotak surat ini dipercaya dapat menyampaikan surat pada orang yang telah meninggal. Makanya banyak orang-orang yang mengirim surat melalui kotak surat itu yang ditujukan pada orang yang mereka cintai yang telah meninggal. Salah satunya adalah Hana. Dia mengirim surat untuk laki-laki yang pernah ia cintai yang kini udah tidak ada lagi di dunia ini.

Nah, di kotak surat itu lah ia bertemu dengan seorang pemuda bernama Jae Joon. Jae Joon bilang dia adalah tukang pos dari surat-surat itu dan dia datang untuk mengambil surat-surat di dalam kotak pos itu. Atau bisa juga pekerjaan itu disebut Heaven's Postman. Bahkan Jae Joon menawarkan Hana agar mau bekerja padanya dan Hana menyetujuinya karena dijanjikan bayaran 20.000 won per jam.

Terus gimana cara kerja Heaven's Postman itu? Jangan ngebayangin kalo mereka ngirim surat-surat itu kepada roh atau hantu orang yang telah mati. Sama sekali bukan. Bisa dibilang pekerjaan mereka itu pekerjaan sosial karena bertujuan agar orang-orang yang mengirim surat itu dapat melupakan orang yang telah mati dan dengan tenang menjalani hidupnya.

Jadi gini cara kerjanya. Pertama Jae Joon dan Hana membaca surat - surat tersebut satu per satu. Ada surat dari seorang anak untuk ayahnya, ada yang dari seorang suami untuk istrinya, seorang ayah untuk anaknya, dll. Dari surat - surat itu Jae Joon dan Hana bisa mengetahui masalah-masalah kenapa mereka tidak dapat melupakan orang yang telah mati terebut.

Contohnya saja ada seorang kakek yang meragukan istrinya yang telah meninggal. Ia yakin bahwa anak laki-lakinya yang sekarang bukanlah anak kandungnya. Makanya kakek itu selalu terlihat sedih. Dan untuk membantu kakek tersebut, diam-diam Jae Joon dan Hana membuat surat keterangan tes DNA yang menyatakan bahwa anaknya tersebut adalah benar anak kandungnya. Oiya, tapi sebenernya surat tersebut palsu ya, Hana lah yang membuat sendiri surat itu dengan dibantu oleh seseorang yang sudah terbiasa membuat barang palsu. Karena Jae Joon dan Hana sendiri tidak tahu kenyataan yang sebenarnya mengenai anak kandung tersebut. Mereka cuma mau agar kakek itu senang dan bisa menjalani sisa hidupnya dengan tenang tanpa meragukan istrinya yang telah meninggal.

Lalu contoh kasus lain yaitu dari surat yang dikirimkan dari seorang anak untuk ayahnya yang telah meninggal. Anak tersebut adalah seorang penyanyi dan ayahnya dari dulu tidak menyetujui anaknya untuk menjadi seorang penyanyi bahkan sampai sang ayah meninggal dunia. Makanya si anak sedih jika memikirkan ayahnya. Dan Hana diam-diam membuat kliping mengenai perjalan karir penyanyi tersebut dari awal karirnya sampai kini menjadi terkenal dan memberikan kliping tersebut ke penyanyi tersebut dengan mengatakan bahwa kliping tersebut adalah dari ayahnya. Hana saat itu menyamar sebagai perawat yang pernah merawat Ayah si penyanyi di rumah sakit. Hana bilang bahwa ayahnya lah yang memberikan kliping terebut sebelum ia meninggal. Tidak hanya itu, Hana juga punya semua kaset penyanyi tersebut dari sang ayah. Mendengar hal itu, tentu saja si penyanyi senang karena ia merasa bahwa ayahnya telah merestuinya.

Begitulah cara Jae Joon dan Hana menjadi Heaven's Postman. Dan karena itu pula hubungan mereka pun menjadi dekat sampai timbul rasa suka di hati masing-masing. Dan itu juga membuat Hana bisa melupakan orang yang telah meninggal yang selama ini selalu ia kirimi surat. Masalahnya begitu Hana mulai mencintai Jae Joon, ia mengetahui kenyataan yang mengejutkan bahwa Jae Joon sebenarnya bukanlah manusia, tapi seorang hantu. Hana mengetahuinya karena ia pernah melihat Jae Joon menghilang tiba-tiba dan kemudian muncul lagi. Hal itu dikarenakan karena Hana telah melupakan orang yang telah meninggal. Jadi yang bisa melihat Jae Joon hanyalah orang yang masih memikirkan orang yang telah meninggal. Selain itu tidak ada yang bisa melihatnya.

Sebenarnya kurang tepat juga jika Jae Joon disebut hantu karena sebenarnya Jae Joon belum meninggal. Sebenernya dulu Jae Joon adalah orang kaya yang sombong dan tidak peduli pada sekitarnya sampai pada akhirnya dia mengalami kecelakaan dan mengalami koma dalam waktu yang cukup lama. Nah, selama koma inilah rohnya gentayangan di padang rumput tersebut dan akhirnya memutuskan untuk menjadi Heaven's Postman yang berguna bagi orang lain. Dan di saat itulah ia bertemu Hana.

Hana dan Jae Joon pun akhirnya berpisah. Dan Jae Joon bisa kembali lagi ke tubuhnya dan hidup kembali. Masalahnya, begitu ia bangun, Jae Joon tidak akan ingat mengenai Hana. Ia akan menganggap bahwa semua yang terjadi selama ini hanyalah mimpi.

Terus gimana dong? Apa Hana dan Jae Joon benar-benar berpisah? Kalaupun mereka ketemu lagi mereka jadi ga saling kenal dong? Hehe... mending nonton sendiri aja ya, ga seru kan kalo diceritain sampai akhir. Itu juga aku nyeritainnya udah hampir ending kok. Jadi sisanya silakan ditonton sendiri.........

Ceritanya lumaya bagus. Cuma aku rada kecewa sedikit. Mungkin karena harapanku terlalu tinggi untuk film ini jadi agak kecewa karena tidak sebagus yang aku bayangkan. Bukannya jelek ya. Tetep bagu kok. Mungkin karena aktingnya kali ya. Menurutku akting Jae Joong masih kurang. Ekpressi nya masih kurang. Han Hyo Joo sendiri aktingnya terlalu berlebihan. Jadi jika digabungan jadi kurang cocok. Oiya, mungkin film ini jadi kurang bagus karena DVD yang aku tonton teksnya ngaco. Jadi aku nonton pake teks english, tapi tetep aja kurang bisa dimengerti. Mesti mikir dulu n ngambil kesimpulan sendiri dari adegannya dari pada baca subnya yang membingungkan. Hehe... Betul ga?

http://2.bp.blogspot.com/_5VxQY6LiQFM/TUJiL6aIArI/AAAAAAAAB8E/rwepzRT6uXU/s1600/jae-heavenspostman-booklet_lei004.jpg

~Trailer~

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...