ppc management, online marketing, search marketing, seo, website development - www.dotmedias.com

Monday, January 31, 2011

The One Memuji SNSD Taeyeon

from Yeppopo 한국 POP 좋아요 by yeppopo via Seoul NTN - Daum - allkpop- Alois ★ あずゆ@hallyucafe |shared by koreabanget!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhslMSYWkPRnKJxyHxtLOar9V3e7LnXHhl2GlJmn_a4g9-7bK3d8sNjl_5IYwGLJyoH7NNC-sy9Yba-oqOPlUx0yctoWF4fgwFDc4gaHj5MWsxFolwlSodHJOaLBHgb0qT9H_Lx8ZYLr1ag/s1600/20110131_theone_01.jpg

Siapa yang tak kenal The One? Mungkin memang banyak yang tidak tahu siapa dia. Namun dialah si pelatih vokal sekaligus mentornya banyak artis-artis top, dan melalui Seoul NTN, The One mengungkapkan kalau Taeyeon adalah muridnya yang paling istimewa.

“Aku mengajarinya sebelum debut dengan SNSD dari SMP kelas 2 hingga SMA kelas satu kira-kira 3 tahun. Bagaimana Taeyeon semasa kecil? Pertama-tama dia punya bakat vokal yang tak perlu diragukan dan dia berbeda dari yang lain, kadang-kadang hal itu menakutkan bagiku.”

Kata The One murid lain seusia Taeyeon ingin jadi selebriti, namun Taeyeon punya tujuan yang lebih jelas: ia ingin jadi penyanyi dan meraih puncak dengan bakatnya.”

“Proses pemikirannya sangat berbeda. Dia cerdas dan nyata. Taeyeon sendiri yang membuat standarnya saat belajar dan memperlihatkan keyakinannya.” Taeyeon membuatnya terkesan sehingga The One memberinya kesempatan untuk menyanyi di album keduanya, mereka merekam duet berjudul “You Bring Me Joy“.

“Aku tahu dia bisa… aku tahu dia bisa sukses… Aku percaya, sehingga aku memberinya kesempatan. Aku bisa saja menyanyi dengan vokalis wanita lain namun aku ingin mengetahui potensinya.”

Keduanya bertemu lagi untuk berduet dalam album keempat The One “Like A Star” tujuh tahun kemudian di mana lagu ini mendominasi tangga lagu dan memperlihatkan begitu indahnya kerjasama antara mentor dan murid.

“Jadi #1 tak penting bagiku. Dia membuatku dihargai. Dulu dan sekarang, hasrat bermusik Taeyeon tak berubah sedikitpun. Aku ingat dia sebagai anak-anak dulu, matanya yang mengantuk karena capek, melewati 3 jam lamanya rekaman dan bersikeras padaku, ‘Guru aku bisa lebih baik lagi! Aku akan coba sekali lagi.’ Dia mengesankan.”

Meski Taeyeon sekarang adalah leader salah satu girl grup terbaik, SNSD, The One mengatakan dia tak bisa mengenalnya dalam sekelebat saja.

“Suatu hari aku penasaran apa itu SNS dan mendadak ada seorang anak bernama Taeyeon di TV. Aku kaget, aku menelponnya dan akhirnya tahu dia debut sebagai penyanyi utama SNSD. Aku bangga, aku tahu dia bisa melakukannya.”

Taeyeon juga balas budi terhadap dukungan The One. Dia sering mengundangnya makan dengan orangtuanya dan berdiskusi mengenai karirnya.

The One mangatakan Taeyeon juga tak berubah setelah jadi bintang top. “Jika ada yang berubah, rasa musiknya lah yang lebih jelas. Dia sangat mengetahui apa yang disukai dan tidak disukainya bahkan sejak kecil. Dia penyanyi dengan hasrat musik yang jelas, bukan idol yang terpengaruh ini itu. Dia hanya idol karena dia masih muda. Aku yakin dia bisa lebih. Dia cocok di lagu balada yang menampilkan lebih banyak vokal, tidak seperti lagu-lagu bertempo kencang. Melihatnya menciptakan nama sendiri dengan lagu solo dan bekerja sebagai DJ membuatku percaya bahwa namanya akan jadi lebih kuat nantinya.”

The One pun mengungkapkan perasaannya sebagai ‘kebahagiaan dari surga’.

“Mengajar menyanyi seperti lari maraton. Karena aku berlari sedikit lebih jauh, aku belajar ‘bagaimana menyanyi’, yang pernah kulewati. Aku tidak melewati pengetahuan, tetapi metode. Tidak memberikan mereka ikan, namun mengajari mereka bagaimana cara memancing ikan.”

0 comments:

Post a Comment

ppc management, online marketing, search marketing, seo, website development - www.dotmedias.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...