Monday, May 2, 2011

Grup dari Venezuela memplagiat lagu TVXQ ‘Mirotic’ ??

Sebuah kelompok dari Venezuela merilis preview lagu baru mereka yang disebut “Inside Your Skin” dan ada yang mengatakan kalau mereka mungkin memplagiat dari TVXQ “Mirotic”.
TVXQ merilis lagu Mirotic pada tahun 2008 yang menjadi top chart selama waktu itu. Ini bukan pertama kalinya bahwa lagu Mirotic mendapat masalah. Berita secara luas tersebar sebelum itu TVXQ dikatan memplagiat lagu ini dari seorang penyanyi Jerman bernama Sarah Connor. Mirotic dan Under My Skin memiliki banyak kesamaan dan rilis sebelum TVXQ. Tetapi pada akhirnya, hal ini adalah diselesaikan dan komposer lagu Lucas sekon menjualnya baik pada TVXQ dan Sarah Connor.
Berbeda dengan kelompok asal Venezuela ini, karena dampak yang besar TVXQ di negara mereka, mereka menjelaskan bahwa mereka tidak memiliki niat untuk plagiat, tetapi mereka hanya membuat cover lagu dalam versi bahasa Spanyol.
Ziva berkata,
“Semua orang, Kami tidak ingin menampilkan ini menjadi masalah, kami tidak membuat kesalahan.. Satu-satunya yang kami lakukan adalah mengubah lirik karena kami juga menyukai DBSK dan kami ingin membawa ini dengan gaya Venezuela. Kami tidak bermaksud untuk menjiplak siapapun. Kami hanya melakukan cover dan isu ini mencuat. Kami ingin membawa mereka ke sini di Venezuela dan kami melakukan untuk  kpop – Ziva “(trans oleh: Ricardo Gazzette).
Jadi, dalam kesimpulannya, mereka tidak melakukan plagiarisme, mereka hanya bermaksud mengcover karena mereka penggemar TVXQ. Dan inilah lagunya

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...