Saturday, January 22, 2011

Baker King Kim Tak Goo



Judul Lain : Baker King, Kim Tak Goo/ Bread, Love and Dreams

Genre : Romance, Family
Episode : 30
Produksi: KBS2, Juni - Sept, 2010
Sutradara : Lee Jung Sub
Screenwriter : Kang Eun Kyung
Rating : Hampir selalu nomor 1 (mencapai 50% lebih, hampir sama dengan QSD)


PEMAIN


Yoon Shi Yoon as Kim Tak Goo

- Oh Jae Moo as Tak Goo (12 th)
Eugene as Shin Yoo Kyung
- Jo Jung Eun as Yoo Kyung (12 th)


Keluarga Goo

Jun Kwang Ryul as Goo In Jong

Jun In Hwa as Seo In Sook
Joo Won as Goo Ma Joon
- Shin Dong Woo as Ma Joon (child)
Choi Ja Hye as Goo Ja Kyung
- Ha Seung Ri as Goo Ja Kyung (teen)
Choi Yoon Young as Goo Ja Rim
- Kim So Hyun as Goo Ja Rim (child)


Keluarga Yang

Jang Hang Sun as Oh Doo Yong / Master Pal Bong

Park Sang Myun as Yang In Mok
Hwang Mi Sun as Oh Young Ja
Lee Young Ah as Yang Mi Sun


Pemain Pendukung

Jung Sung Mo as Han Seung Jae

Jun Mi Sun as Kim Mi Sun (Tak Goo’s mother)
Lee Han Wie as Heo Gap Soo
Park Sung Woong as Jo Jin Goo
Park Yong Jin as Go Jae Bok
Kim Jung Hak as Doctor Yoon
Jun Sung Ae as woman from Gongju
Jung Hye Sun as Madam Hong
Choi Il Hwa as Park Choon Bae
Kim Sun Hwa as Tak Goo’s landlady
Kwon Yong Woon as Shin Bae (Yoo Kyung’s father)
Kim Hyun Ah as (Yoo Kyung’s mother)
Jun Sung Hwan as fortune teller
Jun Hae Ryong
Byun Shin Ho 
Choi Eun Suk 



SINOPSIS

Kim Tak Goo adalah anak diluar nikah President SAMHWa Ent, Goo In Jong dengan Kim Mi Sun. Tapi meskipun demikian, ia diangkat menjadi pewaris ayahnya karena kemampuannya yang mengagumkan dalam membuat roti/memanggang.
Tapi, hak waris Tak Goo dirampas oleh istri sah ayahnya dan juga saudara-lain ibunya (half brother), mereka berkonspirasi untuk menyingkirkan Tak Goo. 


Dengan keteguhan dan semangat pantang menyerahnya untuk berhasil dan menjadi Raja Roti nomor satu dalam industri roti, Tak Goo mendorong dirinya sendiri untuk membangun kembali karirnya dari bawah.



Tak Goo akan mengalami banyak kesulitan dan juga akan terluka sepanjang perjalanan-nya meraih impiannya, ia juga akan terperangkap diantara dua wanita (ini sudah biasa haha). Cinta pertamanya yang akan menghianatinya demi kepentingan-nya sendiri dan wanita lain yang akan terus berada di sisinya melalui semua cobaan hidup-nya.


KARAKTER

Kim Tak Goo diperankan oleh Yoon Si Yoon 

Dia adalah putra tertua dari legenda industri roti Goo In Jong (Samhwa), ia punya bakat istimewa, tapi ia sangat dibenci oleh keluarga ayahnya karena ia bukan anak dari istri sah.
Dia dicampakkan dari haknya sebagai pewaris karena satu konspirasi dan harus membangun karirnya lagi dari awal. Menghadapi banyak kesulitan dan cobaan.
Tapi Tak Goo tidak menyerah dan belajar bagaimana mengkombinasikan manajemen dan membuat roti, dan ia membangun kerajaan bisnisnya sendiri.



Goo Ma Joon dewasa diperankan oleh Joo Won

Dia seorang yang temperamental dan tidak konsisten, dia juga keras kepala. Kalau sudah ingin melakukan sesuatu, ia akan mencari segala cara untuk mendapatkan yang ia inginkan. 
Dia seharusnya menjadi pewaris dari kerajaan bisnis Samhwa milik ayahnya kalau saja kakak lain ibunya, Tak Goo tidak muncul.
Ma Joon cemburu pada bakat dan posisi kakaknya. Ia akhirnya masuk ke dunia roti untuk mendapatkan restu ayahnya, tapi justru menghadapi banyak masalah karena ia kurang berbakat. 
Ma Joon sering memiliki keinginan untuk menghancurkan kakaknya yang akhirnya akan membuatnya berakhir dengan kemalangan.



Yang Mi Sun diperankan oleh Lee Young Ah

Dia seorang patissier atau ahli roti yang bekerja bersama Tak Goo setelah warisan-nya diambil paksa darinya. Keduanya belajar ilmu membuat roti dari kakek Yang. 
Mi sun memiliki mimpi untuk menjadi pemilik Paris-Blanc meskipun ia kerja di toko roti pinggiran dan ia belajar memanggang roti sejak usia 5 tahun. 
Mi Sun awalnya menganggap Tak Goo sebagai saingannya, tapi akhirnya justru jatuh cinta pada Tak Goo karena kepribadiannya yang baik.
Mi sun jelas adalah lawan Yu Kyung dan ia sangat menghargai persahabatan, cinta dan keluarga diatas segalanya dan bersedia berkorban demi orang lain. Meskipun kebaikan-nya selalu menyentuh hati Tak Goo, ia juga sering di sakiti oleh Shin Yu Kyung.



Shin Yu Kyung diperankan oleh Eugene

Dia adalah cinta pertama Tak Goo yang mengalami masa kecil mengenaskan karena kemiskinan dan juga kekerasan dari ayahnya yang pemabuk.
Yu Kyung selalu menginginkan kehidupan yang lebih baik, ia memilih menikah dengan Ma Joon dan terjebak dalam kehidupan pernikahan tanpa cinta.
Yu Kyung meninggalkan Tak Goo setelah hak waris Tak Goo dicabut. 



Goo In Jong (Jeon Gwang Ryul)

President Samhwa, ia percaya jika seseorang tekun maka bisa mengatasi segalanya, dan akan mendapat hasil terbaik jika seseorang mau kerja keras. Seorang konservatif dan keras pada semua orang disekitarnya.
Seorang legenda dalam dunia industri roti. In Jong memilih Tak Goo sebagai pewarisnya, meskipun ia bukan anak dari istri sahnya. Tapi Tak Goo berbakat.
Keputusan ini menimbukan goncangan dalam keluarga besarnya dan juga memicu kebencian pada Tak Goo. 
Istri dan ketiga anaknya bekerja sama untuk mengambil kembali apa yang didapatkan Tak Goo. Tak Goo tidak memiliki apa-apa dan harus berjuang dari bawah.



Seo In Sook (Jeon In Hwa)

Istri sah Goo In Jong. Ia menyingkirkan Kim Mi Sun 12 tahun lalu karena mengandung anak dari suaminya. In Sook tidak menyangka kalau 12 tahun kemudian, anak itu kembali dan berkata kalau ia adalah putra Goo In Jung di pesta ulang tahun suaminya, dan di hadapan semua orang. 
In Sook tidak terima dan ia membuat rencana untuk menyingkirkan Tak Goo dan melindungi apa yang menjadi haknya dan anak2nya (wajar sih). In sook selalu terlihat elegan dan anggun, tapi ia juga lihai dan kekuatan utama bagi putranya Ma Joon.



Han Seung Jae (Jung Sung Mo)

Tangan kanan Goo In Jung. Tinggal dalam rumah yang sama dengan keluarga Goo. Tapi dulu, ia adalah cinta pertama Seo In Sook sebelum In sook menikah dengan Goo In Jong. 
Han Seung Jae justru lebih setia pada In sook daripada Boss sebenarnya, Goo In Jong. Seung Jae membantu In Sook menyingkirkan Kim Tak Goo, tapi sebenarnya ia juga memiliki ambisinya sendiri yang akhirnya justru membuat Samhwa runtuh.



Goo Ja Kyung (Choi Ja Hye)

Rajin, bertanggung jawab, dan kuat. Ia paling mirip dengan ayahnya diantara anak Goo In Jong yang lain. Ia menjadi urutan kedua sebagai pewaris bisnis keluarga. Tapi Ja Kyung tidak bisa menerima Tak Goo, meskipun ia selalu baik pada keluarganya.



Goo Ja Rim (Choi Yun Young) 

Putri bungsu keluarga Goo, manja dan selalu membuat masalah.



Ny. Hong (Jung Hye Sun)

Ibu Goo In Jong yang membawa Tak Goo pulang ke keluarga Goo.



Yang In Mok (Park Sang Myung)

In Mok adalah ayah Mi sun, ia seorang ahli adonan (dough). Putrinya memohon agar In Mok membantu Tak Goo. 
Akhirnya ia bersedia melatih kedua anak itu menjadi ahli roti, ia adalah guru yang sangat keras karena ia ingin yang terbaik dari keduanya. 



Yang Pal Bong (Jang Hang Seon)

Dijuluki Dewa Roti yang memiliki keahlian tinggi dalam membuat roti dan menciptakan sistem pemanggangan rotinya sendiri. Ia seorang legenda hidup yang unik karena ia adalah keturunan terakhir seorang pedagang.
Yang Pal Bong mengangkat Tak Goo sebagai muridnya setelah menyelamatkan Tak Goo dari cengkeraman maut.



Oh Young Ja (Hwang Mi Sun)

Ibu Mi Sun, ia pintar berhitung dan selalu riang. Ia banyak memberikan dukungan dan semangat juga nasehat untuk Tak Goo dan Mi sun.



Choi Jin Ku (Park sung Woong)

Ia bertanggung jawab atas adonan dan juga murid guru Pal Bong, ia awalnya harus mengawasi perkembangan Tak Goo tapi justru akhirnya ingin melawan Tak Goo juga.



Heo Gap Soo (Lee Han Wie)

Ia murid guru Pal Bong juga, tapi ia dikenal sebagai manager dimana Tak Goo kerja. Gap Soo adalah ahli membuat cake dengan cara lama dan ia selalu cemas kalau Tak Goo akan mengambil alih posisinya dan menjadi penerus Guru Pal Bong.



Kim Mi Sun (Jun Mi Seon)

Ibu kandung Kim Tak Goo. Ia dulu kerja sebagai pelayan di keluarga Goo dan memiliki affair dengan Tuan Goo sehingga mengandung dan melahirkan Tak Goo. Nyonya Goo mengetahui ini dan langsung mengusir Mi Sun.

BAKER KING

Di awal penayangan-nya tgl. 9 Juni 2010, tidak seorang pun yang mengharapkan sukses besar dari Baker King. Meskipun banyak pemain senior veteran yang biasa kita lihat, seperti Ayah tiri Jumong, Ibu Hwang Jini, Ayahnya Kim Yushin, dll tapi kompetitornya waktu itu lumayan berat (diatas kertas)

Baker King mulai tayang, hampir bersamaan dengan Road Number One (MBC) yang diproduksi dengan dana besar2an ditambah nama besar So Ji Sub dan Kim Ha neul.
Lalu ada Bad Guy (SBS) di waktu yang sama, Rabu-Kamis, jam 9.55 malam yang diliput oleh media dengan besar2an karena dibintangi oleh sederetan aktor-aktris terkenal dan keren, kaya Kim Nam Gil (ehm), Kim Jae Wook, dll
Dan banyak orang berpikir, Baker King, tanpa nama besar dalam castnya, tidak sebanding dengan So Ji Sub dan Kim Nam Gil. Tapi Baker King punya kekuatan di script yang kuat, cerita tentang pertentangan baik dan jahat, jalan cerita yang tidak bisa diprediksi dan itu akhirnya membuat Yoon Shi Yoon, Joo Won, Eugene, dan Lee Young Ah mencuri hati pemirsa Korea.
Ratingnya meroket dan selalu ada di tempat teratas (hanya episode pertama saja ia no. 6, selanjutnya sampai ep terakhir selalu ranking 1 atau 2, membuat Bad Guy babak belur waktu itu.)




Yoon Shi Yoon, sekarang kebanjiran CF bahkan sebelum drama Baker King selesai. 
Lalu Joo Won, sebelum Baker King, tidak ada yang kenal dia, tapi sekarang ia mendapat julukan Kang Dong Won ke-2 dan muncul di berbagai majalah dan dibanjiri CF (Commercial Film/Iklan)=

Ceritanya sebenarnya mirip2 Bad Guy, anak diluar nikah, rebutan warisan, ibu tiri yang cemburu meskipun wajar menurutku (siapa yang mau suaminya punya anak diluar nikah dengan wanita lain?) 
Tapi Baker King lebih positif dari Bad Guy, ada perjuangan Tak Goo dan sifat pantang menyerahnya, ia berjuang bukan untuk balas dendam karena diliputi kebencian tapi memang untuk kemajuannya sendiri, untuk perkembangan-nya, untuk mengasah talentanya, untuk mengeluarkan yang terbaik dari dirinya. Dia menang karena dia selalu melakukan yang terbaik. 


Jadi memang pantas mendapat rating tinggi. Dan sebagai pecinta roti (baca : penikmat roti nyam..nyam), sungguh menyenangkan melihat drama ini. So, thank's to Indosiar yang memutuskan memutarnya haha..

Kim Tak Goo, Fanmade (Shalimar0955)

kim tak goo- BADA

ost.Baker King Kim Tak Goo- KyuHyun

ost. Baker King Kim Tak Goo- Joo Won (Love)

Moga aja kalian suka dengan sinopsis yang aku buat ini.... :))

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...