Friday, January 21, 2011

The Moffatts

The Moffats adalah sebuah grup musik asal Kanada yang ber-genre pop/rock. Band ini terdiri dari 4 bersaudara, yaitu Scott, Clint, Bob and Dave Moffatt. Saudara tertuanya, Scott, lahir pada tanggal 30 Maret 1983 di Whitehorse, Yukon. Tidak sampai setahun kemudian, pada tanggal 8 Maret 1984, lahir 3 saudara kembar, yaitu Bob, Clint dan Dave di VancouverBritish Columbia. Meskipun lahir di tanggal yang sama, Bob dan Client adalah kembar identik sementara Dave bukan.  

KARIER DALAM MUSIK
Tumbuh besar di Tumbler Ridge, dan kemudian di Vicoria, British Columbia, Kanada, The Moffatts memulai karier mereka di Kanada sebagai penyanyi country anak-anak. Mereka belajar dari ibunya Darlana, yang juga seorang penyanyi country, dan ayahnya Frank Moffat. tampil pertama kali pada tahun 1990, dan pada tahun 1992 mereka dinominasikan untuk 5 penghargaan dalam British Columbia Country Music Association.
Mereka membuat album "It's a Wonderful World" sebagai album debut, dilanjutkan dengan The Moffatts pada tahun 1995. Pada tahun 1996 kedua orang tua mereka bercerai dan mereka diasuh oleh ayah mereka, Frank Moffatt yang juga merangkap sebagai manager mereka.
Setelah beranjak remaja, mereka mengganti genre musik mereka menjadi pop rock dan membuat album "Chapter I : A New Beginning". Dan saat ini mereka memainkan instrumen musik sendiri. Scott di Gitar, Clint dengan Bass, Bob sebagai drummer dan dave memilih keyboard dan Scott serta Dave sebagai lead vocal. Album Chapter I terjual lebih dari dua juta kopi diseluruh dunia dan mendapat double platinum di negara mereka Canada. Single mereka yang berjudul "Miss you like crazy" sempat bertahan di posisi puncak chart asia. Mereka juga sempat berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi lain dalam lagi "Let the Music Heal your soul" dengan mengusung nama "Bravo All Stars" dan duet dengan Gil Ofarim dalam lagu "If You only knew".
Mereka juga mengeluarkan album khusus Asia "Tour Souvenir Package" dan album Chapter I : A New Beggining (US Version). Single mereka "Until You loved Me" menjadi soundtrack film yang dibintangi oleh Drew Barrymore"Never been Kissed" dan "Misery" menjadi soundtrack film Teaching Mrs. Tingle yang dibintangi Katie Holmes.
Album kedua mereka Submodalities dirilis Oktober 2000. Dalam album ini Moffatt bersaudara membuktikan bahwa kemampuan musik mereka semakin matang. Lagu-lagu didalamnya juga lebih bervariasi. Tidak lagi menyanyikan lagu-lagu yang bercirikan "boyband". Album ini diproduseri oleh Bob Rock yang juga memproduseri album Metallica dan Bon Jovi. Mereka mengusung "Bang Bang Boom" sebagai lagu single pertama dan melesat sangat cepat ke posisi puncak dalam chart di Kanada. Transisi yang mereka lakukan dari pop rock ke alternative rock membuat mereka akhirnya membuat sebuah film dokumentasi "Moffatts : Closing of Chapter One" pada 2001. The Moffatts kemudian membubarkan diri pada tahun yang sama.
PERSONIL
Nama : Scott Andrew Moffatt
Posisi : Vocalis, guitar
Tgl.lahir : 30 Maret 1983
Panggilan : Scott





Nama : Chilton Thomas John Moffatt
Posisi: vocal, basis
Tgl.Lahir : 8 Maret 1984
Panggilan : Clint









Nama : Robert Franklin Peter Moffatt
Posisi : vocal, drums
Tgl. Lahir : 8 Maret 1984
Panggilan : Bob







Nama : David William Micheal Moffatt
Posisi : vocal,keyboard
Tgl. Lahir : 8 Maret 1984
Panggilan : Dave







ALBUM

TahunJudulPosisi Tangga LaguLabel
CANUSUS CountryUS Heat
1994It's a Wonderful WorldMercury/PolyGram
1995The Moffatts4413Polydor Nashville
1998Chapter I: A New Beginning531243Capitol/EMI
2000Submodalities8
2006The Best of The Moffatts

SINGEL 


TahunJudulPosisi Tangga LaguAlbum
CANCAN ACUKUS
1995"I Think She Likes Me"The Moffatts
"Caterpillar Crawl"
"Guns of Love"
1998"I'll Be There for You"1625Chapter I: A New Beginning
"Miss You Like Crazy"23916
1999"Girl of My Dreams"194
"Until You Loved Me"23573668
"Misery"192347
2000"Bang Bang Boom"121Submodalities
"Just Another Phase"A

SETELAH THE MOFFATTS

Clint dan Bob membuat band baru bernama Hidell dan Scott memutuskan bersolo karier. Dalam perjalanannya Scott sudah menghasilkan satu album bertajuk "The Allegory of City" sedangkan Hidell sempat membuat satu album "Up and Coming" dengan hits single "Going down in Flames" dan "Venus Butterfly" dan setelah itu bubar. Clint dan Bob hijrah ke Thailand dan membentuk Band bernama SAME SAME dengan hit's single "Supermodel" dan "Love Isn't". Mereka juga sempat berkolaborasi dengan beberapa penyanyi Asia di berbagai negara dalam lagu "Without You" dan lagu ini dinyanyikan dalam beberapa bahasa, termasuk Indonesia. Dalam rilisan Indonesianya, SAME SAME berduet dengan Audy.
Dave kembali mendirikan sebuah band pada akhir tahun 2007. Band tersebut bernama Lights Out Love dan telah merilis dua buah lagu demo ke dalam halaman myspacenya
sebelum usai nich ku persembahkan lagu2 dari mereka

miss u like crazy

bang- bang boom

same-same feat audy "without you"

Artikel terkait :


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...