ppc management, online marketing, search marketing, seo, website development - www.dotmedias.com

Sunday, March 27, 2011

Apa Lady Gaga Plagiat SNSD??


Apa! Lady Gaga Plagiat SNSD?

           Kontroversi tentang isu plagiat muncul, di mana lagu Born This Waymilik Lady Gaga dinilai memiliki kemiripan dengan lagu Be Happy milik SNSD.
      Hal ini dipicu adanya sebuah audio di Youtube yang mana membandingkan dua buah lagu tersebut. Video ini pun menimbulkan kecurigaan bahwa Lady Gaga telah melakukan plagiat, di mana Born This Way dari lagu Lady Gaga baru rilis bulan Februari lalu, sementara itu lagu Be Happy sudah keluar sejak tahun 2010 dan merupakan salah satu track di album kedua SNSD.
      Respon dari penggemar pun terpecah menjadi dua, ada yang menyatakan kemiripan dan ada yang mengatakan tidak mungkin lagu itu plagiat: "itu terdengar seperti plagiat," dan "tidak heran Born This Way terdengar sangat familiar." Namun banyak juga yang tidak setuju dengan tuduhan ini, "Lady Gaga membuat komposisi lagunya sendiri. Ini dibuat olehnya, dan ini tidak mirip sama sekali," dan "ini mungkin hanya kebetulan," respon mereka.
      E-Tribe, komposer di balik lagu ini pun akhirnya mengeluarkan pernyataan. Ia merasa memang ada kemiripan, dalam dua lagu tersebut dan mencoba menghubungi pihakLady Gaga.
      "Pagi ini seseorang mengatakan padaku ada laporan bahwa Lady Gaga mem-plagiat Be Happy dari SNSD. Aku mendengarkan, dan aku benar-benar merasakan persamaan. Cara lagu ini mengalir dan arrangement-nya, sejujurnya, serupa! Saat ini aku tengah mencoba menghubungi label rekaman Lady Gaga untuk mendapat informasi lebih lanjut," urainya.  

0 comments:

Post a Comment

ppc management, online marketing, search marketing, seo, website development - www.dotmedias.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...