Saturday, March 19, 2011

Di Korea, Album Anyar Super Junior Jadi yang Paling Laris


Korea - Setelah lebih dari setahun absen dan menambah beberapa personil baru sebagai anggota grup yang jumlahnya sudah banyak itu, Super Junior sudah dinanti oleh banyak penggemar saat dikabarkan merilis album terbaru berjudul Don't Don.

Dugaan kalau SuJu bakal kembali sukses akhirnya terbukti lewat data akurat. Di bulan September 2007, Don't Don mampu menempatkan diri sebagai album yang paling banyak dibeli dengan angka penjualan mencapai nyaris 67 ribu kopi.

Secara kebetulan, di bulan September grup yang siap dipecah untuk ketiga kalinya itu harus bersaing dengan sejumlah nama kondang yang salah satunya adalah Lee Soo-young. Namun popularitas SuJu yang begitu tinggi membuat album kedelapan Soo-young 'hanya' terjual sekitar 36 ribu kopi alias hampir separuh dari Don't Don.

Kedahsyatan album anyar SuJu langsung membuat jawara bulan sebelumnya yang ditempati oleh personil Shinhwa Shin Hye-seong langsung melorot ke posisi ketiga. Urutan keempat ditempati oleh grup Big Bang, disusul Cheerful Sensibility yang merupakan album debut FT Island.

Selain sejumlah nama yang sudah akrab di telinga penggemar K-Pop, kejutan juga dilakukan oleh nama-nama seperti ERU, yang album ketiganya terjual hingga 11 ribu kopi, dan Wonder Girl dengan angka penjualan sekitar 9 ribu kopi.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...