Friday, April 29, 2011

12 Fakta tentang Kate Middleton



Bahwa Kate Middleton berpacaran dengan Pangeran William selama delapan tahun, atau bagaimana William pertama kali jatuh cinta dengan Kate, tentu semua orang sudah tahu. Namun banyak hal lain dari sosok perempuan menarik ini yang belum diketahui orang. Untuk menyambut pernikahannya yang akan jatuh pada 29 April 2011, coba kita cari tahu apa yang diinginkan Kate dalam statusnya sebagai Her Royal Highness nantinya, dan perubahan-perubahan apa yang akan dilakukannya bersama William.
1. Kate akan menjadi pengantin kerajaan tertua, karena saat menikah nanti usianya sudah 29 tahun. Ibu William, Putri Diana, masih berusia 20 tahun ketika menikahi Pangeran Charles pada 1981. Meski begitu, menurut penelitian, usia yang matang ini membuat Kate memiliki peluang yang lebih baik untuk masa depannya bersama William. Pasangan yang menikah di usia hampir 30 tahun, kemungkinan untuk bercerai dilaporkan lebih kecil daripada mereka yang menikah muda.

2. Tak seperti kebanyakan pengantin lain, Kate tidak perlu stres atau repot memikirkan detail pernikahan mewahnya. Di samping memilih pengiring pengantin (kemungkinan melibatkan adiknya, Pippa), tanggung jawab Kate lainnya hanya tampil fabulous dan menjadi pengantin kerajaan yang sempurna. Hal-hal lainnya akan disiapkan oleh staf kerajaan, demikian menurut sebuah sumber kerajaan pada majalahUS.

3. Setelah menikah, Kate ingin dipanggil dengan nama aslinya, Catherine (dari nama lengkapnya, Catherine Elizabeth Middleton), dan bukan nama panggilannya itu. Ia merasa nama Putri Catherine lebih pantas untuk digunakan, karena sebelumnya memang sudah ada nama tersebut dalam sejarah kerajaan. Jika suatu hari nanti ia dan William menjadi raja dan ratu, Kate akan menjadi Ratu Catherine yang ke-6 di Inggris.

4. Kate memilih mengenakan cincin berlian dan safir 18 karat milik Diana untuk cincin pertunangannya, karena cincin ini sangat berarti bagi William. Meski begitu, Pangeran Harry tampaknya tak akan mengikuti langkah Kate untuk memilih sesuatu untuk calon istrinya di toko berlian Zales. Kabarnya Harry ingin mewarisi jam tangan Cartier milik Diana.
5. Butuh delapan tahun sampai akhirnya William merasa yakin dengan pilihan hatinya, dan memutuskan menikahi Kate. Namun setelah menikah, tampaknya Kate tak perlu bekerja keras dan mengembangkan karier sendiri. Ia dilaporkan akan selalu mendampingi William dalam segala aktivitasnya. Saat ini Kate sudah menugaskan empatbodyguard dari Scotland Yard untuk melindungi dirinya, untuk menyesuaikan dirinya terhadap peran publiknya yang baru.

6. Setelah menikahi Pangeran Charles, Diana justru menjadi sosok yang lebih populer. Banyak orang bertaruh, hal ini tak akan terjadi pada William dan Kate. Kate tampaknya cukup menikmati perannya sebagai pelengkap William.Perempuan yang besar di Bucklebury, Berkshire, ini mengatakan bahwa ia bergantung pada William untuk mengajarnya segala sesuatu. Tak terkecuali menertawakan diri sendiri untuk membuat jumpa pers menjadi lebih menarik.

7. Ketika ditanya apa yang membuat mereka saling mencintai, William bilang bahwa Kate mempunyai banyak kebiasaan yang asyik untuk dicela. Rupanya, calon putri Inggris ini juga punya kecenderungan neurotik. Dalam jumpa pers untuk pertunangannya, William mengatakan, "Kami berdua menyenangkan, membumi, dan kami senang memperolok diri masing-masing." Sedangkan Kate menjawab dengan lebih serius, "Selama bertahun-tahun William memerhatikan saya, sangat mendukung saya dalam susah maupun senang."

8. Pangeran Harry sempat berpikir bahwa abangnya telah membuat kesalahan karena CLBK dengan Kate Middleton, setelah putus beberapa bulan sebelumnya. Namun kini Kate rupanya telah memenangi hati kakak-beradik itu, begitu pula anggota kerajaan lainnya, berkat perilakunya yang menarik. "Saya senang karena abang saya melamarnya," tutur Harry. "Artinya saya akan mendapat saudara perempuan, yang selalu saya inginkan."

9. Kate telah tumbuh menjadi ikon fashion baru di Inggris. Meski begitu, penampilannya kini akan semakin diperhatikan. Contohnya, gaun biru yang dikenakannya saat jumpa pers untuk mengumumkan pertunangannya itu dirancang oleh Issa London. Sejak itu, setiap item yang dikenakan Kate–dari ujung kepala hingga kaki–selalu dibahas habis-habisan.

10. Balmoral Castle selalu menjadi lokasi tujuan bulan madu keluarga kerajaan. Namun pengelola Rugby World Cup di Selandia Baru sudah mengundang pasangan ini untuk berbulan madu bersama mereka pada September 2011.Namun William sempat memberi gambaran bahwa mereka mungkin akan berbulan madu di Australia. "Saya senangscuba diving, dan selalu ingin menyelam di Great Barrier Reef. Saya akan kembali ke sana, mungkin kami bisa berbulan madu di Cairns," katanya.
11. Perceraian Pangeran Charles dan Putri Diana menyebabkan Charles kehilangan 17 juta poundsterling (sekitar Rp 240 miliar). Tidak heran, William dan Kate diperkirakan akan menjadi pasangan kerajaan pertama yang menandatangani perjanjian pranikah. "Ini menjadi bukti statistik mutlak bahwa perjanjian pranikah akan sangat bermanfaat," kata James Stewart dari firma hukum Manches, pengacara yang menangani kasus perceraian bernilai jutaan dollar antara Madonna dan Guy Ritchie.

12. Pakar kerajaan Katie Nicholl mengatakan, latar belakang Kate yang dari kalangan biasa akan menjadi keuntungan tersendiri. "Ia datang dari kelas menengah, bukan aristokrat. Ia akan menjadi udara segar bagi House of Windsor. Jelas, ia akan mengubahnya, tetapi saya kira dengan cara yang lebih baik. Ia dan William adalah masa depan monarki ini. Mereka akan membawa kerajaan memasuki abad ke-21, dan saya pikir mereka berdua melakukannya dengan baik," katanya.
sumber : kompas

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...