Saturday, April 30, 2011

Putri Diana Pasti Merestui William dan Kare

Yang paling penting bagi Diana, anak-anaknya tak dijodohkan, dan bernasib tragis.

Melalui prosesi sakral di Westminster Abbey, London, Pangeran William dan Kate Middleton resmi menjadi suami Istri. Pernikahan agung itu dihadiri seluruh keluarga kerajaan Inggris dan disaksikan miliaran pasang mata warga dunia.
Sayangnya, ada satu orang penting yang justru tak menyaksikan momentum berharga ini: ibu Pangeran William, Putri Diana yang tewas dalam kecelakaan mobil di Paris, Prancis, 31 Agustus 1997.
Namun, para sahabat Diana yakin, sang Princess of Wales ini akan memberikan restu pada menantunya, Catherine Middleton.
“Ia pasti senang sekali dengan pernikahan putranya,” kata pengiring pengantin Diana dan Pangeran Charles tahun 1981 silam, Clemmie Hambro, seperti dimuat News.com.au, Jumat 29 April 2011.
Cicit pahlawan besar Inggris,  Winston Churchill itu — mewakili sahabat-sahabat Diana  yang lain mengatakan, “dia (Diana) juga akan senang dengan pasangan yang dipilih oleh putranya.”
Menurut para sahabatnya, Diana juga tak akan mempermasalahkan latar belakang  Kate, yang dari kalangan rakyat jelata. Tak seperti keluarganya, Spencer yang aristokrat.
Sahabat Diana sekaligus terapisnya, Simone Simmons mengatakan, meski bukan bangsawan, ada dua kualitas keluarga Middleton yang bakal dikagumi Diana: mental baja dan kerja keras. Namun, yang paling penting bagi Diana, anak-anaknya tak dijodohkan, dan bernasib tragis seperti orang tuanya.
Diana adalah korban dari perjodohan. Saat menikah dengan Pangeran Charles 29 Juni 1981, ia dianggap beruntung, bagai cerita dongeng, di mana seorang guru TK bisa  menikah dengan calon raja. Namun, pernikahannya itu bagai mimpi buruk. Diana makan hati dengan penghianatan suaminya.
Bahkan kematiannya yang tragis justru membuka pintu bagi Charles untuk menikahi pacar lamanya, Camilla Parker-Bowles.
“Ia akan gembira, William menikahi gadis pilihannya sendiri,” kata Mike Whitlam, sahabat Diana yang lain. Whitlam yang pernah bersama sang putri dalam kampanye anti-ranjau bahkan membayangkan, jika masih hidup, Diana akan tampil mempesona dalam pernikahan William-Kate.
Meski sang ibu telah tiada, sejak awal, William tak bermaksud menyisihkannya.  Ia menggunakan cincin yang pernah dipakai  Diana saat bertunangan dengan Pangeran Charles tahun 1981 silam.
Cincin yang bermatakan safir 18 karat dilengkapi berlian kini tersemat di jari manis Kate Middleton. William punya alasan khusus mengapa memakai cincin milik mendiang ibunya untuk mengikat sang pacar.  “Ini cara saya memastikan, ibu saya ikut bergembira dengan pernikahan saya,” kata dia.
Sumber :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...