Saturday, April 30, 2011

Gaun McQueen Sempurna di Tubuh Catherine Middleton


Gaun pengantin misterius itu akhirnya terungkap saat Kate Middleton memasuki mobil Rolls-Royce yang membawanya dari Hotel Goring menuju Gereja Westminster Abbey, Jumat (29/4/2011) lalu. Kate memukau dunia dengan gaun satin rancangan Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen. Semua mata di seluruh dunia tertuju pada perempuan 29 tahun ini, dan berdecak kagum dengan keanggunan sosok puteri masa depan.

Kate yang bernama lengkap Catherine Elizabeth Middleton, punya andil atas gaun yang dikenakannya. Bersama Burton, Kate merancang gaun pengantin dengan memadukan gaya klasik tradisional dan modern. Alhasil, Kate dan gaunnya menyatu, memberikan kesan simpel elegan, romantis. 

Ketika masyarakat Inggris, bahkan dunia, telah menjadi saksi mata gaun misterius yang memukau itu, adalah Pangeran William yang terakhir melihatnya. Kate, didampingi ayahnya Michael Middleton, berjalan dengan anggun dan penuh senyum menuju altar di Westminster Abbey. William akhirnya bersanding dengan Kate di altar, dan saat itulah William berbisik, memuji kecantikan Kate.

Gaun satin Kate semakin cantik dengan renda di bagian atas hingga menutupi seluruh tangan. Kerudung sutera menyembunyikan wajah Kate tanpa menutupi riasan wajah natural yang menonjolkan kecantikan alaminya. Wajah alami Kate terlihat jelas meski kerudung sutera  menutupinya.

Sekilas, gaun mempelai perempuan Pangeran William ini mirip Grace Kelly yang menikahi Pangeran Rainier dari Monaco pada 1956. Bedanya, Kate memilih potongan V pada bagian leher dan memberikan kesan modern, sementara Grace menutupi seluruh bagian dada hingga ke leher.

Sosok puteri menonjol dalam diri Kate secara alami, dan semakin kentara dengan tampilan luarnya. Kate mengenakan tiara berlian Cartier 1936, milik Ratu Inggris. 

Kate tak berlebihan dengan dandanan dan aksesori yang dikenakannya. Termasuk tata rambut dan tata rias wajah yang alami, menonjolkan kecantikan sejati dari dalam dirinya. Riasan wajah Kate sederhana, tak berbeda seperti saat tampil pertamakali di depan publik bersama William di pengumuman pertunangannya. Rambutnya pun dibiarkan terurai dengan sentuhan styling ikal sederhana. Adalah Richard Ward di balik tata rambut natural ini. Kate memercayakan penata rambut langganannya selama delapan tahun itu di hari pernikahannya.

Aksesori yang dipilih Kate juga simple elegan. Kate tampil cantik dengan anting berlian berbentuk pir, rancangan Robinson Pelham. Begitupun dengan bunga tangan sederhana, bunga lily putih dengan sentuhan hijau dari daunnya. Sebelumnya, Kate diprediksi akan membawa bunga tangan berukuran panjang, menyesuaikan dengan tubuh tingginya. 

Tim Alexander McQueen tak hanya mahir membalut Kate dengan busana anggun simpel elegan. Penampilan Kate semakin lengkap dengan sepatu khusus terbuat dari satin dengan bordiran renda buatan tangan.

Stylist pernikahan selebriti, Camilla Ridley, memuji gaun pengantin Kate yang semakin menonjolkan sosok puteri. "Gaunnya sempurna untuk sosok puteri. Kate membuat gaunnya terlihat sempurna, bukan gaunnya yang membuat Kate sempurna," jelasnya.

Kate yang kini resmi bergelar Yang Mulia Duchess of Cambridge, berhasil memberikan kejutan memukau dengan gaun pengantinnya. Duchess Catherine tampil sederhana namun tetap menawan lengkap dengan senyuman. Karakter dan kecantikan alami begitu menonjol dari sosok puteri di hari pernikahan kerajaan megah abad ini.
sumber :kompas

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...