Saturday, April 30, 2011

THE ROYAL WEDDING ; MEMORY of DIANA


diana-charles2
Demam the royal wedding William-Kate didominasi oleh memori pada Putri Diana, begitulah judul yang kubaca di AFP (Memory of Diana dominates royal wedding - Focus). Aku setuju karena aku pun lebih terkesima pada pernikahan Diana tahun 1981 lalu (dibandingkan dengan Will-Kate).

Wajar saja, memori masa kecil lebih mengesankan, lebih terkenang dan lebih kuat dibandingkan saat dewasa seperti sekarang ini. Lady Di adalah dongeng yang menjadi nyata, untuk pertama kalinya, yang sangat mengesankan bagi anak-anak kecil sepertiku saat itu, yang telah mengenal dongeng Cinderella lewat TVRI (diperankan Ira Maya Sopha).
Ketika detikhot menulis soal 10 putri kerajaan tercantik di dunia, tanpa membaca isinya, aku langsung menebak Lady Di sebagai urutan no 1. Tapi jawabanku keliru, yang betul adalah Grace Kelly (ratu Manaco, eks bintang Hollywood). Karena aku tidak familiar dengan Grace Kelly, bagiku Lady Di adalah tetap putri tercantik sedunia!! Ever dan forever! :D Itulah the power of childhood!
Charles dan Lady Di tidak saling mencintai, cinta Charles hanya untuk Camilla. Perkawinan mereka seperti “dijodohkan” mengingat usia Charles yang telah tua dan Camilla saat itu telah menikah dengan Parker Bowless.
Beda dengan Will-Kate yang telah saling mengenal saat umur 18, berpacaran dalam periode lama/saling mengenal. Hal inilah yang menyebabkan banyak pengamat memprediksi mereka akan awet dibandingkan Charles-Diana yang bercerai sekitar tahun 1996 (?).
Berkat Diana, keluarga Kerajaaan Inggris kini menjadi selebriti yang hal2 kecilnya menarik perhatian khalayak. Keluarga kerajaan dianggap sebagai manusia biasa, dengan perasaan sedih, bahagia, dsb. Sebelum ada Lady Di, kerajaan bukanlah kisah yang menarik.
Inggris adalah negara besar yang sangat tua, yang turut membentuk peradaban manusia. Aku mengenal Inggris dari kisah Lady Di, perang Prancis-Inggris semasa Napoleon, gambar Ratu Victoria yang gendut, detektif Sherlock Holmes, pembunuhan berantai Jack and The Ripper, serial film THE TUDORDS tentang Raja Edward VII — raja Inggris yang paling banyak difilmkan karena banyak kisah kontroversialnya — yang diperankan Jonathan Rhys-Meyers, hingga tafsir Alquran keluaran Ahmadiyah Lahore. Di situ disebutkan, kalau nggak lupa, ashabul kahfi kemungkinan berlokasi di Inggris. See?

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...