Saturday, April 30, 2011

Kate Penuhi Janjinya Tampil Natural


Calon mempelai perempuan Kate Middleton tiba di Gereja Westminster Abbey dalam balutan gaun mewah, elegan, dan klasik berwarna putih gading rancangan Sarah Burton untuk rumah mode Alexander McQueen. Kate tampil dengan riasan wajah natural dan, seperti janjinya, rambutnya tergerai natural. Namun, rupanya Kate tak bisa mendobrak tradisi sepenuhnya karena toh pada akhirnya ia mengenakan tiara. 

Gaun pengantin Kate yang menjadi misteri, kini tampil disaksikan oleh jutaan mata di dunia. Kate tampak anggun dan bersahaja mengenakan gaun pengantin berlengan panjang. Mengenakan gaun dengan belahan V pada leher dan detail renda pada bahu, dada hingga ke lengan, Kate tampil menawan berjalan menuju altar. 

Sekilas, rancangan gaun pengantin pilihan Kate seperti gaun yang dikenakan Putri Victoria dari Swedia yang menikah pada 2010, dikombinasikan dengan desain renda gaun pengantin Putri Grace Kelly dari Monaco pada 1956. Gaya klasik gaun pengantin Kate semakin kental dengan penutup wajah berukuran panjang.
Gaun Kate ini dijahit tangan, menggunakan bahan lace French Chantily dan English Cluny di sepanjang korset, rok, dan rok bawahannya. Roknya dibuat dari sutra satin putih dan putih gading, yang didesain untuk meniru bunga yang mekar: pas di bagian pinggul, tetapi melayang di bagian bawahnya hingga ke lantai. Bagian belakang gaunnya terpasang 58 kancing yang dilapisi sutra satin dan organza yang dikencangkan dengan ikatan Rouleau.

Kate, yang kini bergelar Her Royal Highness The Duchess of Cambridge, menata rambut brunet-nya dengan ikal yang menjuntai ke bawah. Ia menutupnya dengan veil dari bahan tulle sutra warna gading, yang dihiasi bunga dari bordiran tangan. Tudung kepala sepanjang 2 meter ini dilindungi oleh tiara Cartier yang dipinjamkan Ratu untuknya. Kate juga mengenakan anting berlian dari Robinson Pelham, hadiah dari orangtuanya. Sementara adik Kate, Pippa, bertugas membawakan veil-nya ini saat memasuki gereja.

Kate sangat pintar merahasiakan gaun pengantinnya ini, padahal gaun ini sudah dipilihnya sejak bulan Januari 2011. Kini, semua mata di dunia telah menyaksikan keindahan gaunnya.
sumber : kompas

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...