Saturday, April 30, 2011

Kate Middleton Disarankan Segera Hamil

AFP PHOTO/BEN STANSALL
Gaun pengantin Kate Middleton yang berenda dan berwarna gading dirancang oleh Sarah Burton, direktur kreatif di rumah mode Alexander McQueen.

Bukan cuma rakyat Inggris yang bergembira atas pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, tapi juga warga dunia yang mengikuti momen tersebut tersebut dari media. Semua ikut mendoakan agar pernikahan tersebut langgeng dan segera dikaruniai anak.
Selain karena William yang berada di urutan kedua ahli waris taktha, namun Kate yang berusia 29 tahun dianggap sangat ideal untuk segera memiliki momongan, apalagi jika mereka berencana memiliki lebih dari satu anak.
Dr.Manny Alvares, kepala departemen obstetri dan ginekologi dari Hackensack University Medical Center, Amerika Serikat, mengatakan usia 26-33 merupakan puncak kesuburan seorang perempuan.
"Di atas usia 35 tahun biasanya mulai ada masalah dengan hormon dan ovulasi sehingga tingkat kesuburan akan berkurang," katanya.
Ia menjelaskan, ada beberapa faktor yang menyebabkan tingkat kesuburan seorang perempuan berkurang, antara lain berkurangnya jumlah sel telur, penurunan kualitas sel telur, berkurangnya cairan serviks, serta munculnya masalah kesehatan secara umum akibat faktor umur, seperti hipertensi, endometriosis, atau diabetes, yang bisa mengganggu proses pembuahan.
"Ditambah lagi perempuan di usia subur juga punya risiko keguguran pada kehamilan pertamanya. Risikonya bertambah besar seiring dengan bertambahnya usia," kata dokter yang menjadi editor kesehatan dalam FoxNews ini.
Sementara itu pada pria, menurut Alvares, keberhasilan pembuahan akan berkurang hingga 50 persen saat mereka berusia di atas 35 tahun. "Secara umum di usia ini jumlah sel sperma juga mulai berkurang," katanya.
Faktor lain yang berpengaruh pada keseburan adalah stres, termasuk stres finansial, karir dan hubungan dengan pasangan. "Meski tentu saja pasangan pangeran dan putri mungkin tidak perlu mengkhawatirkan soal finansial dan karir," katanya.
Menimbang semua faktor tersebut, ditambah dengan harapan banyak orang, tekanan agar pasangan William dan Kate, menambah anggota keluarga baru mungkin cukup tinggi.
"Kedua pasangan yang sedang berbahagia ini dalam usia yang sangat ideal dan jika pembuahan lancar, bulan Mei 2012 mungkin mereka sudah akan menimang bayi," kata Alvarez
sumber : kompas
.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...