Saturday, April 30, 2011

Beda Putri Diana dengan Kate Middleton



Dari cincin pertunangan sampai lokasi pernikahan, Putri Diana akan selalu hadir dalam semua apsek pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton Jumat esok. Sepertinya si putra mendamba si ibu.

Namun kendati kegagalan pernikahan Diana dengan Pangeran Charles dan kematian tragisnya menghantui pikiran Kate, para komentator mengatakan bahwa gadis 29 tahun itu jauh lebih berpeluang menggapai kebahagian dibandingkan yang telah direngkuh Diana.

Di tengah pembandingan-permbandingan yang tak terelakkan di antara kedua wanita itu, William telah menegaskan bahwa tidak ada seorang pun yang bisa menggantikan sosok ibunya.

Tindak tanduknya telah membuat Diana dikenang di manapun Kate berada.

William memberinya cincin berlian dan safir warisan ibunya.  Dan dia mengungkapkan ini sebagai upayanya untuk membuat Diana selalu dekat dengannya.  Kate berkata hadiah itu sangat, sangat spesial, dan dia berjanji untuk menjaganya.

Kendati pasangan itu tak menjelaskan akan meniru orang tua William dengan menikah di Katedral St Paul, pilihan mereka kepada  Westminster Abbey sarat dengan perlambang.

Adalah di Abbey, William yang saat itu berusia 15 tahun dan adiknya Pangeran Harry berjalan mengapit keranda jenazah ibundanya menyusul kematiannya dalam satu kecelakaan lalu lintas di Paris pada 1997.  Kedua pangeran muda berjalan sambilmenundukkan kepalanya sembari diam dalam misteri.

Hari itu, adik Putri Diana, Earl Charles Spencer, menciptakan "headline" lewat pidatonya yang dianggap kritik terhadap perlakuan keluarga kerajaan kepada mendiang kakaknya.

Jumat nanti, Earl Charles Spencer akan duduk di salah satu sisi bbey, di belakang keluarga Kate, bukan dekat dengan keluarga William.

Minggu lalu, William dilaporkan mengajak Kate untuk tabur bunga ke makam Diana di pemakaman keluarga di Althorp, Northamptonshire, Inggris tengah.

Harry, calon pendamping pengantin pria, baru-baru ini mengatakan bahwa ibunda mereka akan berada dalam kenangan mereka di hari berbahagi esok.

"Saya sendiri, abang saya, dan ayah saya, dan semua keluarga yang hadir tak akan ragu untuk mengenang itu. Dan saya berharap dia (mendiang Diana) akan amat sangat bangga bahwa hari terindah akan meliputi dia (William),"  kata Pangeran Harry.

Diana selalu dibandingkan dengan Kate, namun para komentator mengatakan bahwa kedua wanita itu berbeda karakter, berbeda latar belakang, dan tentunya hubungan mereka dengan pangeran-pangeran mereka juga berbeda.

Kate akan berusia 29 manakala dinikahi William yang berumur 28 tahun, dan Karte adalah lulusan perguruan tinggi, serta pernah beberapa tahun bekerja. Mereka berdua juga tak lepas berhubungan selama hampir delapan tahun, dan hampir selalu tampil dalam cinta.

Sebaliknya, Diana adalah gadis berusia 20 tahun yang pemalu ketika dia menikah dengam Charles.

Di usianya yang sudah 32 tahun, Pangeran Charles yang adalah pewaris tahta raja, ditekan untuk segera mendapatkan pendamping hidup demi tahtanya itu.  Mereka hanya berkencan beberapa bulan sebelum saling mengikat satu sama lain.

Seperti diketahui dunia kini, Charles juga mencintai wanita idalam lain, Camilla  Parker-Bowles, dengan siapa dia mengaku punya hubungan dan akhirnya dinikahinya pada  2005.

Diana juga menikahi pangerannya di zaman yang berbeda, di mana seorang putri dituntut tetap perawan bahkan untuk masa modern seperti tahun 1981.  Diana juga memanggil tunangannya dengan 'Sir' sampai hari pernikahannya digelar.

Andrew Morton, pengarang yang mendedah ketidakbahagiaan Diana dalam bukunya yang diterbitkan tahun 1992, "Diana: Her True Story", mengatakan ada jurang perbedaan yang dalam antara Diana dan Kate.

"Perbedaannya adalah bahwa Charles dan Diana berpacaran singkat sekali, bahkan mereka tidak sering bertemu, mereka juga tidak mengenal satu sama lain dengan baik," katanya kepada AFP.

"Kali ini pasangan yang lain berpacaran selama delapan tahun, mereka sudah tinggal bersama, mereka sudah mengenal di sisi ranjang mana pasangan mereka tidur. Mereka seperti pasangan yang sudah lama menikah, begitulah sejujurnya."

Kate juga lebih percaya diri ketimbang Diana, berkat dukungan keluarganya, mengingat dia dekat dengan ibunya Carole, dan adik perempuan satu-satunya Pippa.  Pippa akan mendampinginya di pernikahan nanti. Sebaliknya, orang tua Diana cerai ketika dia masih belia.

Meskipun begitu, memang ada kesamaan diantara mereka, setidaknya cara mereka dalam menarik media. Diana dikejar-kejar fotografer sejak pertunangannya, sedangkan Kate meminta para pengacaranya untuk melindungi dirinya dari media.

Lebih dari itu, kendati Kate memiliki kualitas bintang, dalam kecintaan orang kepada putri kerajaan, dia masih jauh dibandingkan "People's Princess" (Putri Diana) yang hingga kini masih dicintai orang

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...