Saturday, April 30, 2011

Perbedaan Pernikahan Kate dan Diana


TIGAPULUH tahun lalu, lebih dari 750 juta orang di seantero dunia menyaksikan siaran langsung pernikahan Lady Diana Spencer dan Pangeran Charles di Katedral St Paul. Jumlah pemirsa itu merupakan rekor tersendiri bagi pernikahan bak dongeng  itu. 

Jika 750 juta orang menyaksikan Diana dan Pangeran Charles mengucapkan ‘’I do’’, lantas berapa banyak orang yang penasaran ingin menyaksikan pernikahan Pangeran William dan Kate Midlleton? Kabarnya, momen spesial Kerajaan Inggris pada 29 April besok itu diprediksi memecahkan rekor sebagai pernikahan yang paling banyak ditonton. Pasalnya, media memprediksi penonton mereka akan mencapai dua miliar.
Selain jumlah penonton, masih ada banyak perbedaan antara dua pernikahan agung ibu-anak, yang berlangsung dalam kurun 30 tahun tersebut.

Dalam hal tanggal pernikahan misalnya. William dan Kate memilih melangsungkan hari bahagianya, 29 April besok, pada musim semi. Charles dan Diana memilih musim panas dengan mengikat tali pernikahan pada 29 Juli 1981. Dan, entah disengaja atau tidak yang pasti pernikahan William-Kate itu bersamaan dengan Hari St Catherine. Pasalnya, sejak pertunangan mereka, istana menyebut Kate sebagai Catherine.

 Persamaan

Usia mempelai wanita saat menikah pun berbeda jauh. Kate Middleton berusia 29 tahun saat menikah besok, sedangkan Diana baru berusia 20 tahun ketika dinikahi Charles. Jika Diana tidak banyak dikenal sebelum menikah dengan Charles, lain halnya dengan Kate. Wanita yang telah memadu kasih dengan Pangeran William selama hampir 8 tahun itu sudah sering berhadapan dengan media dan paparazzi.

Untuk cincin pertunangan, William sengaja membawa cincin pertunangan mendiang ibunya selama tiga pekan liburan di Kenya sebelum memberikannya kepada Kate.

Selain memiliki perbedaan, pasangan kerajaan itu juga ada kesamaannya. Untuk foto pertunangan, William dan Kate  memilih Mario Testino, fotografer yang juga mengambil banyak gambar Diana. Saat berpose, kedua pasangan itu juga sama-sama suka memakai baju kasual.

Meski belum ada pengumuman resmi, perancang yang dipercaya Kate dikabarkan juga sama dengan Diana.
Namun untuk jumlah tamu undangan, William-Kate lebih sedikit dibandingkan saat pernikahan orang tuanya.
Upacara pernikahan Charles-Diana dihadiri oleh sekitar 3.500 tamu undangan, sedangkan dalam perkawinannya besok William-Kate mengundang 1.900 orang.

Saat menikah, Charles dan Diana menerima lebih dari 6.000 kado. Dan untuk pernikahannya besok, William dan Kate  minta tamu undangan menyumbangkan kadonya untuk badan amal. Jika Charles-Diana memilih Katedral St Paul yang lebih luas tidak begitu halnya dengan William-Kate. Calon pengantin ini akan menikah di Westminster Abbey.
Perbedaan lain antara dua pasangan itu adalah kendaraan yang digunakan. Diana mengendarai kereta kerajaan menuju lokasi pernikahan, sedangkan Kate memilih  naik mobil. (berbagai sumber-niek-31)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...