Friday, April 29, 2011

William-Kate Bertatap Mata Saat Mengucapkan Janji Nikah

 Uskup Agung Canterbury Dr Rowan Williams memandu Pangeran William dan Kate Middleton mengucapkan janji pernikahan. Pangeran William mengucapkan janji pertama kali dengan menatap penuh keyakinan kepada Kate. Pengucapan sumpah setia pernikahan diikuti Kate, yang dipandu Rowan. Seperti pasangannya, Kate juga menatap William saat mengucapkan janji pernikahan.

Dr Rowan meyakini pasangan kerajaan ini memiliki pemikiran mendalam mengenai pernikahannya. Saat sesi wawancara pranikah, Dr Rowan menilai, Kate dan William menunjukkan ketulusan dan kesederhanaan mengenai pernikahan yang akan mereka jalani. Kate dan William membuat sendiri sumpah setia pernikahan dengan mengusung empat janji setia, yaitu bahwa pasangan kerajaan ini akan saling mencintai, memberikan kenyamanan, saling menghormati, dan saling menjaga. Sumpah setia ini berbeda dengan tradisi kuno kerajaan. Istri, dalam pernikahan Kerajaan Inggris, biasanya mengucap janji setia berisi "mencintai, menghargai, dan mematuhi" suami.

William dan Kate dikenal sebagai pasangan kerajaan modern, yang telah mengenal kepribadian masing-masing secara mendalam. Hubungan putus-sambung selama sembilan tahun telah menguatkan ikatan pasangan ini. Tak seperti hubungan orangtua William, Lady Diana dan Pangeran Charles, yang cenderung kaku. William-Kate membangun hubungan yang lebih setara.

Setelah mengucap janji setia, kini Pangeran William resmi memperistri Catherine Middleton yang kini bergelar Her Royal Highness The Duchess of Cambridge. Pasangan yang matang dari segi usia dan memiliki latar pendidikan tinggi yang setara itu resmi memantapkan hati untuk memasuki kehidupan pernikahan yang tak biasa di lingkungan kerajaan.

sumber : kompas

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...